Raih Pendanaan Seri B, Amartha Siap Ekspansi Bisnis

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 27 November 2019 | 06:34 WIB
Amartha finance/
Amartha finance/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, perusahaan peminjaman luring atau peer to peer lending (p2p lending), mendapatkan pendanaan seri B yang diinisiasi oleh Line Ventures, sebuah perusahaan modal ventura untuk bisnis yang fokus di bidang teknologi, ide, atau bisnis model.

Sayangnya, nilai pendanaan yang diterima Amartha tidak disebutkan. 

Terlibat juga dalam pendanaan tersebut Bamboo Capital Partners, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengatakan bahwa rencananya pendanaan yang baru diterima akan digunakan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia. 

Dia mengatakan dengan memperluas jangkauan ke seluruh pelosok negeri, Amartha berharap dapat mempercepat inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital dan mewujudkan visi perseroan yaitu kesejahteraan merata bagi Indonesia.

Saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 1,6 triliun kepada lebih dari 343.000 mitra di 5.200 desa di Jawa dan Sulawesi.

“Amartha ingin memberikan kesempatan bagi seluruh perempuan yang berada dalam piramida ekonomi terbawah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan,” kata  Taufan, Selasa (26/11/2019).

Sementara itu, Direktur Investasi LINE Ventures James Lim mengatakan alasan perseroan ingin bergabung dengan Amartha karena Amartha memiliki misi untuk menjembatani kesenjangan akses keuangan di pedesaan. 

Di samping itu, Amartha juga  memiliki tim manajemen yang solid dan selalu berusaha keras untuk memenuhi standar tertinggi peraturan otoritas, didukung oleh teknologi dan operasional yang mumpuni. 

“Amartha berada dalam posisi yang baik untuk memelihara dan mempromosikan kesejahteraan sosial ekonomi yang lebih sehat di seluruh negeri. LINE Ventures bersemangat untuk bergabung dengan misi Amartha dalam membawa dampak sosial dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia,” kata Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper