Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Startup Lokal Qlue Bidik Pasar Solusi Smartcity Global

Perusahaan rintisan (Startup) Qlue akan menyasar pasar solusi smartcity global melalui event Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019 yang digelar sejak 19-21 November 2019, di Fira Barcelona Gran Via, Barcelona, Spanyol.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 November 2019  |  14:30 WIB
Co-Founder and CTO Qlue Andre Hutagalung (kanan) berbincang dengan Chief Commercial Officer Maya Arvini usai jumpa pers inisiasi Smart Citizen Day 2019, di Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Co-Founder and CTO Qlue Andre Hutagalung (kanan) berbincang dengan Chief Commercial Officer Maya Arvini usai jumpa pers inisiasi Smart Citizen Day 2019, di Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bisnis.com,  JAKARTA - Perusahaan rintisan (Startup) Qlue akan menyasar pasar solusi smartcity global melalui event Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019 yang digelar sejak 19-21 November 2019, di Fira Barcelona Gran Via, Barcelona, Spanyol. 
 
 
Rama Raditya, Chief Executive Officer (CEO) Qlue,  menjelaskan pada event yang dihadiri oleh 25.000 pengunjung dari 700 kota di 146 negara itu, Qlue memamerkan sejumlah solusi untuk mendorong smartcity di sebuah kota.
 
Solusi yang ditawarkan Qlue pada event tersebut adalah QlueApp yaitu aplikasi pelaporan warga dan QlueVision berteknologi artificial intelligence (AI) untuk solusi Internet of Things (IoT). Melalui event itu, Rama optimistis Qlue bisa melakukan ekspansi untuk membuka pasar dan jaringan di pasar global.
 
"Dalam kegiatan ini, Qlue juga dipercaya oleh Atase Perdagangan Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia dan APEKSI untuk memimpin delegasi Indonesia. Pemimpin daerah akan belajar secara langsung bagaimana berbagai inovasi dan juga teknologi diterapkan oleh berbagai kota di dunia," tuturnya dalam keterangan resminya, Minggu (24/11/2019).
 
Untuk menembus pasar global, Rama mengatakan bahwa Qlue juga telah berpartisipasi dalam event Thailand Big Bang 2019: ASEAN Connectivity yang digelar di Bangkok International Trade & Exhibition Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.
 
"Ke depan, kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk dan teknologi terdepan untuk mengakselerasi perubahan positif baik di dalam, maupun di luar negeri,” katanya.
 
Sementara itu, Atase Perdagangan Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia Raúl Merchán Fernández berpandangan bahwa Qlue merupakan pemain utama dalam solusi smartcity baik untuk korporasi maupun pemerintahan.
 
"Melalui SCEWC 2019, kami berharap dapat terus meningkatkan hubungan bisnis antara dua negara dengan mempertemukan berbagai perusahaan di Spanyol dengan perwakilan kota-kota yang ada di Indonesia untuk berkolaborasi dalam mewujudkan smart sustainable city," ujarnya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top