XL Berharap Jumlah Pelanggan XL Home Tembus 40.000 Akhir 2019

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 21 Oktober 2019 | 09:54 WIB
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKATA -- PT XL Axiata Tbk. melalui XL Home, mengharapkan pertumbuhan jumlah pelanggan pada akhir tahun menjadi 40.000 dengan tingkat penetrasi 14%. 

Penetrasi adalah tingkat akuisisi pelanggan dari jumlah homepass yang tergelar. Diketahui hingga Agustus 2019, Homepass XL Home mencapai 195.000. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan dalam 9 bulan pertama 2019, XL Home telah memiliki pelanggan sebanyak 20.000 pelanggan dengan tingkat penetrasi sebesar 9%.  

Angka penetrasi tersebut diprediksi akan terus tumbuh menjadi 14%  hingga akhir 2019, didorong oleh produk-produk yang dikeluarkan oleh XL.

“Perkiraan hingga akhir tahun jumlah pelanggan diharapkan mendekati angka 35.000 – 40.000 Pelanggan,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Minggu (20/10/2019). 

Dia mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut perseroan aktif dalam berekspansi. XL Home terus memperluas jangkauannya dengan menggelar kabel serat optik. 

Hingga September 2019, XL Home telah menjangkau 11 kota, yaitu Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru. Hingga Agustus 2019, jumlah kabel yang melewati rumah atau Homepass mencapai 195.000. 

XL Axiata melalui XL Home, juga berencana mengeluarkan sebuah produk bundling antara produk XL Home dengan XL Prioritas untuk menggenjot pendapatan dari pasar rumahan, Produk ini juga menawarkan nilai tambah kepada kepada pelanggan XL Home.

Hanya saja Ayu tidak menceritakan nilai tambah yang ditawarkan. 

“XL akan menawarkan produk XL Home dan XL Prioritas kepada pelanggan dengan value yang lebih menarik dibandingkan dengan berlangganan secara terpisah,” kata Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper