Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Jemput Bola Dorong Pelanggan Beralih ke 4G

PT Telekomunikasi Selular terus berupaya mendorong pelanggan beralih ke 4G untuk memberikan kenyamanan mereka dalam berselancar di dunia maya.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 September 2019  |  07:52 WIB
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SAMARINDA – PT Telekomunikasi Selular terus berupaya mendorong pelanggan beralih ke 4G untuk memberikan kenyamanan mereka dalam berselancar di dunia maya.

GM Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan, Ismu Widodo, mengatakan dalam mendorong pelanggan 3G bermigrasi ke 4G, perseroan aktif menyambangi pelanggan melalui agen atau pesan singkat yang berisi penawaran menarik jika beralih ke 4G. 

Salah satu penawaran yang diberikan adalah kuota internet gratis sebesar 30 GB yang berlaku selama 6 bulan. Artinya, setiap bulannya pelanggan yang bermigrasi dapat menggunakan 5 GB.

Adapun saat ini jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 13 juta pelanggan di Kalimantan. Sayangnya, Ismu tidak menyebutkan jumlah pelanggan yang masih menggunakan 3G.

Tidak hanya itu, dalam mendatangi pelanggan, kata Ismu, sejumlah titik potensial pabrik dan pesantren juga tidak luput dari sasaran Telkomsel.

Pemanfaatan 4G oleh pelanggan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan lalu lintas data di perseroan akibat masifnya pemaikaian internet oleh pelanggan.

"Misalnya dengan ini [3G] seperti ini, kalau memakain 4G [payloadnya] naik hingga 30 persen," kata Ismu, Senin (23/9/2019).

Ismu mengakui salah satu kendala dalam mengajak pelanggan bermigrasi adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan 4G, sehingga mereka malas datang untuk menukar kartu.

Oleh karena itu, Telkomsel memilih untuk menjemput bola dengan mendatangi pelanggan.

“Ada  juga agen-agen 4G yang menghubungi pelanggan untuk mengganti, bahkan kita deliver kartunya jadi pelanggan bisa mengakses dari rumah,” kata Ismu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel kalimantan 4g
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top