Telkomsel Jemput Bola Dorong Pelanggan Beralih ke 4G

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 25 September 2019 | 07:52 WIB
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, SAMARINDA – PT Telekomunikasi Selular terus berupaya mendorong pelanggan beralih ke 4G untuk memberikan kenyamanan mereka dalam berselancar di dunia maya.

GM Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan, Ismu Widodo, mengatakan dalam mendorong pelanggan 3G bermigrasi ke 4G, perseroan aktif menyambangi pelanggan melalui agen atau pesan singkat yang berisi penawaran menarik jika beralih ke 4G. 

Salah satu penawaran yang diberikan adalah kuota internet gratis sebesar 30 GB yang berlaku selama 6 bulan. Artinya, setiap bulannya pelanggan yang bermigrasi dapat menggunakan 5 GB.

Adapun saat ini jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 13 juta pelanggan di Kalimantan. Sayangnya, Ismu tidak menyebutkan jumlah pelanggan yang masih menggunakan 3G.

Tidak hanya itu, dalam mendatangi pelanggan, kata Ismu, sejumlah titik potensial pabrik dan pesantren juga tidak luput dari sasaran Telkomsel.

Pemanfaatan 4G oleh pelanggan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan lalu lintas data di perseroan akibat masifnya pemaikaian internet oleh pelanggan.

"Misalnya dengan ini [3G] seperti ini, kalau memakain 4G [payloadnya] naik hingga 30 persen," kata Ismu, Senin (23/9/2019).

Ismu mengakui salah satu kendala dalam mengajak pelanggan bermigrasi adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan 4G, sehingga mereka malas datang untuk menukar kartu.

Oleh karena itu, Telkomsel memilih untuk menjemput bola dengan mendatangi pelanggan.

“Ada  juga agen-agen 4G yang menghubungi pelanggan untuk mengganti, bahkan kita deliver kartunya jadi pelanggan bisa mengakses dari rumah,” kata Ismu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper