Telkomsel Dorong UMKM Go Digital Lewat Aplikasi 99% Usahaku

PT Telekomunikasi Selular mendorong terciptanya ekonomi digital melalui aplikasi yang bernama 99% Usahaku.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 September 2019  |  15:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular mendorong terciptanya ekonomi digital melalui aplikasi yang bernama 99% Usahaku.

99% Usahaku merupakan sebuah platform layanan berbasis aplikasi untuk para pelaku bisnis UMKM, yang menyediakan berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

Sekurangnya terdapat lima UMKM yang telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi ini yaitu, Wahyoo (Komunitas Warung Makan), Mobisaria (komunitas desa) PTS.sc (supply chain partner), Blanja.com (ecommerce) dan Kisel (Koperasi Telekomunikasi Selular).

Kelima komunitas tersebut akan memanfaatkan 99% Usahaku sebagai salah satu wadah untuk mempercepat adopsi ekosistem ekonomi digital dalam membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM. 

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan ekosistem digital akan terus berkembang jika para pelaku UMKM sadar akan teknologi.

Dia mengatakan kehadiran tekonologi membantu dalam mendorong efisiensi dan produktivitas bisnis para pelaku UMKM.

"Kemudian untuk meningkatkan daya saing UMKM, Telkomsel juga telah menyediakan solusi teknologi dan berbagai produk inovatif digital kepada sekitar 26.000 akun UMKM," kata Dharma dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/9/2019).

Dharma mengatakan 99% Usahaku juga merupakan wujud konsistensi Telkomsel dalam mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen UMKM, dengan mengajak para pelaku UMKM untuk bisa “Go Digital”.

Dia mengatakan dengan dukungan infrastruktur konektifitas Telkomsel, serta ragam solusi layanan segmen UMKM yang sesuai kebutuhan, dirinya yakin potensi bisnis UMKM akan meningkat kapasitas produksi secara efisien dan terarah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, umkm

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top