Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal INDIRA: Chat-bot Besutan Indosat

PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperkenalkan robot percakapan, INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant) dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI), untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berkomunikasi di aplikasi MyIM3 dan situs web Indosat Ooredoo.   
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 04 September 2019  |  19:40 WIB
INDIRA, chat bot besutan Indosat Ooredoo
INDIRA, chat bot besutan Indosat Ooredoo

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperkenalkan robot percakapan, INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant) dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI), untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berkomunikasi di aplikasi MyIM3 dan situs web Indosat Ooredoo.   

INDIRA mampu menjawab pertanyaan dari pelanggan secara langsung dengan fitur live chat, sehingga pelanggan bisa dengan mudah menanyakan produk dan layanan Indosat Ooredoo, tanpa harus menunggu untuk tersambung dengan staf customer service.

Tidak hanya itu, melalui INDIRA  pelanggan juga dapat memesan nomor antrian Gerai dan memilih lokasi Gerai tujuan. INDIRA juga dapat memberikan rekomendasi paket yang sesuai dengan pelanggan berdasarkan historis penggunaan paket sebelumnya.

Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan, dengan fitur INDIRA perseroan berusaha memangkas waktu tunggu dalam menanggapi pertanyaan pelanggan.

Sinha memperkirakan hadirnya INDIRA dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Indosat Ooredoo, seiring dengan terpangkasnya waktu saat mengajukan pertanyaan kepada customer service.

"Kami selalu berusaha untuk menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan lebih efisien. Pengguna Indosat Ooredoo bisa langsung mengunduh aplikasi MyIM3 secara gratis dari App Store atau Google Play untuk memanfaatkan fitur ini secara langsung." kata Vikram Sinha dalam siaran pers yang diterima, Rabu (4/9/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top