Gelar Acara Renoscape, Oppo Galang Dana Rp1,7 Miliar

Rahmad Fauzan
Selasa, 3 September 2019 | 19:51 WIB
Pengunjung mencoba produk terbaru Oppo Reno di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengunjung mencoba produk terbaru Oppo Reno di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rangkaian acara Renoscape yang diselenggarakan sepanjang Agustus 2019 di Jakarta oleh produsen ponsel pintar Oppo berhasil menggalang dana sosial sebesar lebih dari Rp1,7 miliar.

Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan dengan berkolaborasi bersama 14 seniman Indonesia serta 6 fotografer Tanah Air, serta sejumlah lembaga nirlaba, seperti Maria Lukito Foundation, Rachel House, Yayasan Mitra Museum Jakarta, dan Happy Hearts Foundation.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (3/9/2019), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan pendidikan, kesehatan, dan juga pengelolaan museum di Indonesia.

“Kami mencoba untuk semakin berdampak terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan melakukan aktivitas sosial dan bermitra dengan lebih banyak lembaga-lembaga nirlaba,” kata Aryo (3/9/2019).

Adapun, 4 kegiatan sosial yang telah dilakukan sepanjang Renoscape, antara lain penggalangan dana, penjualan Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition, dan penjualan karya seni pada 7 Agustus 2019 lalu di Renoscape Plaza Indonesia  yang menghasilkan Rp103.610.000 untuk Rachel House.

Penggalangan dana dengan rangkaian aktivitas seperti lelang Oppo Reno 10x Zoom Signature Edition, Limited Edition, dan karya seni di Altitude Grill, The Plaza pada 13 Agustus menghasilkan Rp1 miliar untuk Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta.

Selain itu, penggalangan dana dalam pameran ‘Further Your Vision’ pada 27 Agustus berhasil menghasilkan Rp100 juta untuk Happy Hearts Foundation; dan, pelelangan OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan karya seni di Art Jakarta 2019 pada 31 Agustus menghasilkan Rp515 juta untuk Happy Hearts Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta.

Aryo mengungkapkan, kegiatan amal ini merupakan tahap awal dari upaya Oppo dalam berkontribusi terhadap Indonesia. Ke depannya, Oppo dikatkan akan terus membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak, serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga nirlaba lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper