Indosat Ooredoo Bangun 1.377 Menara Baru di Jabar & Jateng

Hadijah Alaydrus
Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:39 WIB
SPV-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Andri Pranata membuka acara Gathering Outlet Indosat Ooredoo di Bandung yang dihadiri oleh 300 mitra outlet dan mitra distributor terbesar di Jawa Barat, Selasa (27/08/2019)./Bisnis-Hadijah Alaydrus
SPV-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Andri Pranata membuka acara Gathering Outlet Indosat Ooredoo di Bandung yang dihadiri oleh 300 mitra outlet dan mitra distributor terbesar di Jawa Barat, Selasa (27/08/2019)./Bisnis-Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Indosat Ooredoo akan menyelesaikan pembangunan 1.377 menara 4G baru di area Jawa Tengah dan Jawa Barat pada tahun ini.

SPV-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Andri Pranata mengungkapkan perusahaan sudah berkomitmen untuk berinvestasi sebanyak Rp10 triliun per tahun untuk membangun dan memperkuat jaringan menaranya di seluruh Indonesia.

"Di Jawa Tengah dan Jawa Barat, kami akan menambah 1.377 tower baru yang sebagian besar akan hadir pada bulan Oktober tahun ini," ujar Andri di sela-sela Gathering Outlet West Java di Bandung, Selasa (27/08/2019).

Dia berharap ratusan menara baru Indosat yang akan selesai pada Oktober mendatang dapat memperkuat layanan perusahaan ke depannya. Andri mengungkapkan perusahaan sudah berkomitmen untuk menerapkan teknologi 4G terhadap semua jaringan menara serta kabel optiknya.

Khusus di empat kota di Jawa Barat-- yaitu Subang, Banjar, Indramayu dan Garut-- Indosat akan menerapkan program promo internet gratis tiap malam hari dengan kuota hingga mencapai 1 GB.

"Insya Allah, 1GB gratis setiap malam mulai 1 September, sehingga semua pelanggan Indosat bisa menikmatinya," kata Andri.

Tidak hanya bagi pelanggan, dia menambahkan komitmen besar dari investasi Indosat ini juga dimaksud dalam rangka menciptakan lebih banyak peluang bagi mitra outlet perusahaan.

Kepada seluruh mitra outlet, Indosat memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Menurut Andri, perusahaan sangat memahami kondisi mitra outletnya yang kini harus bersaing dengan kanal-kanal jual beli online atau pun aplikasi online lainnya yang menyediakan layanan pembelian pulsa serta paket data.

Disrupsi Bisnis

Oleh karena itu, Andri menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mengantisipasi bentuk disrupsi ini dengan memberikan pelatihan atau training tentang pengelolaan outlet secara modern dengan memanfaatkan teknologi.

"Sehingga teman-teman mitra outlet kami tidak hanya sekedar dagang," tegasnya.

Indosat ingin agar semua mitra outletnya memahami pengembangan dan pengelolaan bisnis konten sehingga perusahaan akan memberi pelatihan manajemen keuangan, investasi, pemasaran, pengembangan usaha hingga pemanfaatan sosial media. Hal ini, lanjut Andri, harus bisa dilakukan agar mitra outlet Indosat dapat bersaing dan bertahan di tengah kemajuan teknologi saat ini.

Andri mengakui perubahan teknologi yang kian cepat mendisrupsi bisnis banyak mitra outlet Indosat. "Banyak teman-teman kami yang tadinya jualan pulsa, sekarang jadi jualan air minum isi ulang," ungkap Andri.

Dari kenyataan tersebut perusahaan membuat program training tersebut.

Dia mengklaim Indosat Ooredoo sebagai satu-satunya provider yang sudah memulai kebijakan ini sejak lama. Dalam kesempatan ini, dia menghimbau agar mitra outlet Indosat bersedia mengikuti program training tersebut.

Dalam Gathering Outlet ini, Indosat Ooredoo mengundang sekitar 300 mitra outlet dan mitra distributornya yang terbesar di Jawa Barat.

Andri menuturkan Gathering Outlet Indosat Ooredoo West Java ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerja sama dan silahturahmi antara perusahaan dengan mitra distributor dan outlet.

Di samping itu, Indosat bekerjasama dengan Facebook Indonesia untuk memberikan edukasi dan informasi kepada mitra outlet perusahaan tentang optimalisasi akun Facebook sebagai sarana promosi penjualan.

Di sela-sela acara, Indosat Ooredoo memperkenalkan produk terbarunya kepada mitra outlet yang hadir. Pada 15 Agustus 2019, Indosat Ooredoo telah meluncurkan New Freedom SP dengan benefit paket internet dan kuota yang lebih besar. Adapun, paket kuotanya dimulai dari 2GB hingga 30GB.

Khusus bagi penjualan New Freedom SP, Indosat Ooredoo memperkenalkan fitur wallet komisi di Mobo bagi para mitra outletnya.

Setiap pembelian New Freedom SP, Indosat Ooredoo memberikan cashback Rp1.500 dan 5 koin.

Sementara itu, mitra outlet bisa mendapatkan usage cashback mulai dari Rp600 hingga Rp9.500 dan top up cash back sebesar 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper