Google Segera Luncurkan Platform Create With Google di Indonesia

Setelah diumumkan secara global pada awal 2019 di Cannes, Prancis, platform terbaru Google, yakni Create With Google, akan segera diluncurkan di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  17:19 WIB
Google Segera Luncurkan Platform Create With Google di Indonesia
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS - Syaiful Milah

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah diumumkan secara global pada awal 2019 di Cannes, Prancis, platform terbaru Google, yakni Create With Google, akan segera diluncurkan di Indonesia.

Platform yang dibuat untuk membantu konten kreator tersebut dilengkapi dengan fitur terbaru, yakni createwithgoogle.com, yang merupakan bagian dari investasi sumber daya yang dilakukan perusahaan.

Head of Create with Google, Ross Jauncey, mengatakan platform baru itu juga memungkinkan konten kreator untuk mencari kata kunci dan negara untuk menemukan inspirasi dengan materi iklan terbaik dari seluruh dunia.

Dalam pembuatannya, Google menyeleksi penawaran produk Google dan tips-tips internal guna menciptakan karya-karya terbaik bagi konten kreator.

"Di sini para konten kerator dapat sungguh-sungguh memahami format, cara kerja, dan apa yang harus dipikirkan jika ingin membuat konten," ujarnya dalam acara YouTube Brandcast di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, Google melakukan pembaruan serta menambahkan lebih banyak hal untuk 10 format berbeda ke dalam koleksi yang bisa diunduh dari situs cukup dengan satu kali klik.

Adapun, situs tersebut dilengkapi dengan 2 fitur yang memudahkan para konten kreator dalam membuat karya yang signifikan dengan waktu singkat, yakni YouTube Mockup Tool dan Audience Connect.

YouTube Mockup Tool sebelumnya merupakan fitur yang dikenal dengan nama Pitch Paner. Fitur tersebut dibuat untuk memungkinkan konten kreator dalam mengunggah dan menampilkan konten kepada klien dan kolega di dalam lingkungan YouTube.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau iklan video jika ditayangkan di YouTube dalam format layar penuh, diperangkat desktop, atau pun ponsel pintar. Di fitur tersebut, konten kreator dapat mempertimbangkan kecepatan video, dan proses editing lainnya.

Fitur kedua adalah Audience Connect. Fitur ini mengubah presentasi dari format berbicara dengan orang banyak (broadcast) menjadi format percakapan (conversational). Fitur ini juga menghubungkan audiens ke presentasi konten kreator di Google Slide melalui ponsel.

Dengan fitur ini, konten kreator dapat mencari tahu lebih lanjut mengenai audiens, melibatkan mereka dengan aktivitas interaktif, mengubah pendengar pasif menjadi aktif, dan mendapatkan insight menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top