Gelar 9.9 Super Shopping Day, Shopee Andalkan Gratis Ongkir

PT Shopee International Indonesia masih mengandalkan promosi gratis ongkos kirim sebagai strategi meningkatkan jumlah transaksi dalam platformnya selama masa kampanye 9.9 Super Shopping Day yang digelar pada September mendatang.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  11:35 WIB
Gelar 9.9 Super Shopping Day, Shopee Andalkan Gratis Ongkir
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Shopee International Indonesia masih mengandalkan promosi gratis ongkos kirim sebagai strategi meningkatkan jumlah transaksi dalam platformnya selama masa kampanye 9.9 Super Shopping Day yang digelar pada September mendatang.

Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja menyatakan total GMV Shopee yang beroperasi di tujuh negara termasuk Indonesia, tembus US$3,5 miliar sepanjang kuartal I/2019. Jumlah ini meningkat 81,8% secara tahunan dari US$1,9 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya, atau meningkat 3% dari kuartal empat 2018 sebesar US$ 3,4 miliar. Sementara pada kuartal II/2019 ini, pihaknya mengklaim mengalami peningkatan trafik hingga dua kali lipat di aplikasnya.

“Sekarang di akhir kuartal III dan memulai kuartal IV ini kami menyelenggarakan 9.9 Super Shopping Day. Tahun ini kita akan fokus ke satu penawaran yang sangat diminati yaitu gratis ongkir, dan akan berlaku ke semua produk tanpa minimum belanja,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Dia menambahkan, pada penyelenggaraan kampanye 9.9 Super Shopping Day tahun lalu, Shopee mencatat total pesanan hingga 5,8 juta transaksi di tujuh negara operasional dalam waktu 24 jam. Indonesia sebagai pasar terbesar menyumbang 40% dari total pesanan tersebut.

Di Indonesia, kampanye 9.9 Super Shopping Day akan berlangsung dari 16 Agustus hingga 9 September. Selain menawarkan gratis ongkir, Shopee juga menawarkan berbagai promosi seperti voucher cashback hingga Rp2 juta, super flash sale hingga 8 kali setiap Rabu.

Selain meningkatkan penjualan, Handika menyatakan pengembangan Shopeepay juga akan menjadi fokus perusahaan tahun ini. Hingga saat ini, penggunaan layanan dompet digital Shopee yang diluncurkan sejak Januari 2019 ini masih terbatas pada platform Shopee.

“Kita juga sedang memikirkan Shopeepay ini bisa digunakan di mana lagi. Saat ini masih kita fokuskan di Shopee. Sejauh ini adopsinya cukup bagus, mayoritas pengguna Shopee sudah pakai Shopeepay,” ungkapnya.

Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar menyatakan, perusahaan juga telah menunjuk pemain bola Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador internasional Shopee yang mewakili tujuh negara. Kehadiran Ronaldo menggantikan girlband asal Korea Blackpink yang menjadi brand ambassador Shopee pada tahun lalu.

“Kita melihat sepakbola sebagai olah raga dan hiburan nomor satu di dunia, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Dia menyatakan, pemilihan Ronaldo juga sejalan dengan program Shopee yang mensponsori pertandingan sepakbola Liga 1.  Menurutnya, ekspansi ini juga mendatangkan banyak peluang bisnis baru bagi perusahaan.

“Segmen olahraga ini bisa membawa bisnis. Sekarang banyak merchandise olahraga dijual di Shopee, baik penjual maupun pembeli yang merupakan penikmat sepak bola sama-sama diuntungkan,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shopee

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top