Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sedang Tren, Ini 4 Manfaat Watch Phone bagi Anak dan Orangtua

Menepis isu pelarangan penggunaan imoo Watch Phone di sekolah, imoo Indonesia menyebut banyak manfaat dari gawai ini jika dimanfaatkan dengan benar.
Geofanni Nerissa Arviana
Geofanni Nerissa Arviana - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  16:28 WIB
Repro - imoo.com
Repro - imoo.com

Bisnis.com, JAKARTA — Istilah ‘watchphone’ atau ‘smartwatch’ belakangan ngetren di kalangan anak-anak dan orang tua. Pasalnya, teknologi jam pintar ini mengutamakan fungsi komunikasi dan keamanan yang dianggap dapat menjadi asisten orang tua dalam menemani tumbuh kembang anak.

Menepis isu pelarangan penggunaan imoo Watch Phone di sekolah, imoo Indonesia menyebut banyak manfaat dari gawai ini jika dimanfaatkan dengan benar. Lewat keterangan tertulisnya, Senin (29/7/2019), imoo Indonesia membagikan empat imoo Watch Phone.

Lalu, apa saja kelebihan watch phone ini?

  1. Komunikasi Dua Arah

Seperti namanya, watchphone merupakan jam tangan yang dapat digunakan untuk menelepon dan menerima telepon. Untuk dapat melakukan fungsi ini, watchphone memerlukan kartu sim layaknya sebuah ponsel.

Salah satu merek watchphone, yaitu Imoo Watch Phone, memiliki teknologi canggih untuk otomatis memblokir panggilan asing. Selain memblokir, watchphone Imoo juga memberikan notifikasi pada aplikasi di ponsel cerdas orang tua sebagai admin watchphone.

Oleh karena itu, telepon yang masuk ke watchphone hanyalah kontak yang terdaftar dan dikonfirmasi oleh admin yang terhubung dengan watchphone.

Selain melakukan telepon audio, Imoo Watch Phone Z5 juga dibekali 5 MP Wide Angle Camera yang dapat menangkap gambar yang lebih luas. Dengan adanya kamera tersebut, anak juga dapat melakukan video call dengan orang tua kapan saja dan di mana saja.

  1. Mendeteksi Lokasi Anak Secara Presisi

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, watchphone juga hadir untuk mengetahui lokasi dengan adanya fitur global positioning system (GPS). Lokasi yang ditampilkan dalam watchphone pun bersifat real time, yang berarti orangtua dapat mengetahui posisi anak saat itu.

Tak hanya mengetahui lokasi anak, melalui fitur ini, orangtua juga dapat mengetahui apakah anak dalam posisi diam, berjalan, atau berlari melalui sensor percepatan yang ada. Orangtua pun akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi di ponsel cerdas mereka mengenai lokasi anak.

  1. Mode Kelas

Meskipun berada di kelas, orangtua tidak perlu khawatir watch phone dapat mengganggu anak. Pasalnya, Imoo Watch Phone memiliki fitur yang dapat mengaktifkan mode kelas melalui aplikasi di watchphone.

Selama fitur mode kelas aktif, watchphone akan berfungsi seperti jam tangan biasa untuk menunjukkan waktu dan hanya bisa melakukan telepon darurat ke admin watchphone.

Ketika sudah masuk kelas, mode kelas yang telah diatur oleh admin watchphone otomatis aktif agar anak konsentrasi di kelas. Namun, fitur GPS tetap hidup guna memantau posisi anak.

  1. Pertemanan Sesama Pengguna Watchphone

Pengguna watchphone juga dapat berteman dengan sesama pengguna dengan menggunakan Imoo Watch Phone. Fitur pertemanan ini dapat membuat anak berkomunikasi dengan temannya mengenai urusan sekolah tanpa harus memiliki ponsel cerdas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top