Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Loket Dukung 11 Agenda Wisata Olah Raga di Banyuwangi Hingga 2020

Loket, perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen acara dan hiburan, bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi untuk mendukung 11 agenda wisata olah raga di Banyuwangi hingga 2020.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  13:17 WIB
VP Marketing Loket Ario Adimas memaparkan perkembangan terbaru Loket yang  menyasar penyelenggara acara berskala kecil dan menengah tahun ini. - Bisnis/Deandra Syarizka
VP Marketing Loket Ario Adimas memaparkan perkembangan terbaru Loket yang menyasar penyelenggara acara berskala kecil dan menengah tahun ini. - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — Loket, perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen acara dan hiburan, bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi untuk mendukung 11 agenda wisata olah raga di Banyuwangi hingga 2020.

Dalam kolaborasi ini, Loket  memberikan dukungan sebagai mitra resmi manajemen tiket dalam 11 kegiatan sports tourism di Banyuwangi yang diawali dengan Banyuwangi Ijen Green Run 2019.

Melalui kolaborasi ini,  para calon peserta diberikan kemudahan untuk membeli tiket secara online baik melalui platform unggulan LOKET yakni Loket.com dan GO-TIX yang tersedia di aplikasi GOJEK dan laman go-tix.id.

Ario Adimas, VP Marketing LOKET, menyatakan kebanggaaannya turut dilibatkan dalam kegiatan serta mengakui bahwa perkembangan wisata olahraga Banyuwangi yang keindahan alamnya sudah menjadi perbincangan para wisatawan.  

"Dukungan ini merupakan yang pertama untuk sport tourism setelah kolaborasi sebelumnya dengan pemerintah dalam penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia dalam Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018. Sebagai pionir di industri teknologi event, kami siap memberikan dukungan untuk memberikan pengalaman terbaik baik bagi Pemkab Banyuwangi maupun para peserta dan wisatawan yang mengikuti kegiatan Banyuwangi Green Ijen Run tahun ini,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Guna mendukung kemajuan pariwisata di Banyuwangi, LOKET berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan sport tourism hingga tahun 2020 mendatang.

Menyusul Banyuwangi Ijen Run 2019, PemKab Banyuwangi akan menyelenggarakan 10 kegiatan sport tourism lainnya, yaitu Blue Fire Ijen Challenge 2019 di bulan Juli, Savana Duathlon dan International Tour de Banyuwangi Ijen di bulan September.

Kemudian Red Island Cycling Adventure, Durian Happy Cycling dan Alas Purwo Geopark Run di bulan November 2019, serta International BMX Competition 2019 di bulan Oktober. Pada 2020 akan ada Banyuwangi Ijen Green Run 2020, Blue Fire Ijen Challenge 2020, serta International BMX Competition 2020.

 “Banyuwangi Ijen Green Run 2019 adalah titik awal baru bagi perkembangan sport tourism Banyuwangi. Masih ada beragam kegiatan lain yang tak kalah menarik yang telah dipersiapkan bagi para wisatawan. Dengan dukungan dan beragam kemudahan yang diberikan LOKET, kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kemajuan pariwisata serta menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi sport tourism terfavorit di Indonesia,” ujarnya.

 Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Banyuwangi untuk menjadikan pariwisata sebagai pilar baru yang menopang pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Melalui kolaborasi dengan LOKET, peserta akan semakin termudahkan dalam pembelian maupun penukaran tiket, sehingga diharapkan mereka bisa merasa lebih nyaman dalam mengikuti beragam kegiatan sport tourism di Banyuwangi. Selain itu, distribusi tiket juga akan lebih menyebar secara luas, sehingga diharapkan dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi.” 

Berdasarkan data Pemkab Banyuwangi, tingkat kunjungan wisatawan menunjukkan peningkatan signifikan dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Pada 2018 jumlah wisatawan domestik meningkat  hingga 960% dan mancanegara meningkat hingga 919%. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

loket
Editor : Wike Dita Herlinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top