XL Axiata Targetkan 500.000 Jaringan Kabel Serat untuk Perumahan

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 11 Juli 2019 | 07:45 WIB
Fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi
Fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata  Tbk. menargetkan penggelaran 500.000 Homepass pada 2019, sebagai langkah mendukung salah satu produk layanannya yaitu XL Home.

Homepass adalah jaringan kabel serat optik yang sudah melewati rumah-rumah. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan penggelaran homepass XL Axiata akan masih akan difokuskan pada kawasan Jabodetabek serta beberapa kawasan lainnya di luar pulau Jawa.

“XL Home telah mulai menjangkau area JABODETABEK, Makassar, Balikpapan, Denpasar, dan Banjarmasin. Area-area tersebut masih akan menjadi fokus penggelaran di tahun 2019 ini,” kata Ayu kepada Bisnis.com, baru-baru ini.

Di samping itu, sambungnya, dalam rangka menjaga kualitas internet cepat di rumah, XL Home juga memanfaatkan teknologi serat optik sehingga jaringan internet lebih stabisl karena memiliki kapasitas yang besar.

Ayu juga menjelaskan sebagai strategi dalam meraih pelanggan baru, pihaknya menawarkan konten hiburan seperti Iflix, NetFlix dan lain sebagainya.

“Penyediaan konten-konten tersebut tentunya juga merupakan strategi untuk bisa meraih calon pelanggan mengingat minat masyarakat dalam mengakses konten-konten streaming tersebut sangat tinggi,” kata Ayu.

Meski menyediakan layanan, untuk pembelian aplikasi-aplikasi tersebut, XL Home belum memiliki akses untuk pembelian aplikasi.

Selain untuk memberikan pengalaman internet di rumah, XL Home juga strategi XL Axitata dalam memanfaatkan serat optik yang tersedia saat ini sambil menunggu 5G.  Pada tahun ini XL Axiata berencana membangun kabel serat optik sepanjang 2.500 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper