XL Axiata Targetkan 500.000 Jaringan Kabel Serat untuk Perumahan

PT XL Axiata  Tbk. menargetkan penggelaran 500.000 Homepass pada 2019, sebagai langkah mendukung salah satu produk layanannya yaitu XL Home.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  07:45 WIB
XL Axiata Targetkan 500.000 Jaringan Kabel Serat untuk Perumahan
Fiber optik - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata  Tbk. menargetkan penggelaran 500.000 Homepass pada 2019, sebagai langkah mendukung salah satu produk layanannya yaitu XL Home.

Homepass adalah jaringan kabel serat optik yang sudah melewati rumah-rumah. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan penggelaran homepass XL Axiata akan masih akan difokuskan pada kawasan Jabodetabek serta beberapa kawasan lainnya di luar pulau Jawa.

“XL Home telah mulai menjangkau area JABODETABEK, Makassar, Balikpapan, Denpasar, dan Banjarmasin. Area-area tersebut masih akan menjadi fokus penggelaran di tahun 2019 ini,” kata Ayu kepada Bisnis.com, baru-baru ini.

Di samping itu, sambungnya, dalam rangka menjaga kualitas internet cepat di rumah, XL Home juga memanfaatkan teknologi serat optik sehingga jaringan internet lebih stabisl karena memiliki kapasitas yang besar.

Ayu juga menjelaskan sebagai strategi dalam meraih pelanggan baru, pihaknya menawarkan konten hiburan seperti Iflix, NetFlix dan lain sebagainya.

“Penyediaan konten-konten tersebut tentunya juga merupakan strategi untuk bisa meraih calon pelanggan mengingat minat masyarakat dalam mengakses konten-konten streaming tersebut sangat tinggi,” kata Ayu.

Meski menyediakan layanan, untuk pembelian aplikasi-aplikasi tersebut, XL Home belum memiliki akses untuk pembelian aplikasi.

Selain untuk memberikan pengalaman internet di rumah, XL Home juga strategi XL Axitata dalam memanfaatkan serat optik yang tersedia saat ini sambil menunggu 5G.  Pada tahun ini XL Axiata berencana membangun kabel serat optik sepanjang 2.500 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top