Telkomsel Investasi di Kredivo

Investasi di perusahaan fintech Kredivo, adalah pendanaan pertama Telkomsel ke startup setelah membentuk perusahaan modal ventura Telkomsel Mitra Inovasi.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  18:21 WIB
Telkomsel Investasi di Kredivo
Logo Telkomsel Mitra Inovasi, anak usaha PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) di bidang investasi startup. - dok. Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) – anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi strategis bersama MDI Ventures, mengumumkan pendanaan baru untuk FinAccel (Kredivo) dalam jumlah yang tidak disebutkan.

CEO TMI Andi Kristianto menyatakan investasi TMI untuk Kredivo terutama dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel yang berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapatkan kredit konvensional.

Menurutnya, FinAccel (Kredivo) dan Telkomsel sama-sama memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (customer-centric solution).  

Dia menyebut kerja sama Telkomsel dan Kredivo tidak hanya bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan terjangkau untuk segmen profesional muda, tetapi sekaligus untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas.

“Pada akhirnya, kerjasama ini diharapkan dapat membangun produk finansial yang terpercaya dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat”, ujarnya, seperti dikutip, Rabu (3/7).

Sebelumnya, Kredivo telah memperoleh pendanaan ekuitas Seri B senilai US$30 juta atau setara Rp434 miliar pada pertengahan Juli 2018. Pendanaan itu dipimpin oleh Square Peg Capital dengan partisipasi dari investor baru MDI Ventures dan Atami Capital, dan investor dari putaran sebelumnya seperti Jungle Ventures, Openspaces Ventures, GMO Ventures, Alpha JWC Ventures, dan 500 Startups.

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja, mengatakan telah mengidentifikasi sejumlah peluang kolaborasi dan sinergi yang mampu menghasilkan manfaat besar bagi Telkomsel dan FinAccel. Menurutnya, kerja sama ini sangat menguntungkan karena kedua belah pihak dapat go-to-market secara bersama-sama, menjangkau pelanggan Telkomsel yang luas dan memberikan layanan dengan nilai tambah yang signifikan.

“Sebelum mendapat dukungan dari Telkomsel, Kredivo telah berkembang kuat dan mampu melampaui harapan kami. Sebagai salah satu pemain fintech terkemuka di Indonesia, kami memiliki harapan yang tinggi dan positif untuk masa depan perusahaan”, ujarnya.

CEO FinAccel, Akshay Greg mengaku senang atas dukungan dari Telkomsel. FinAccel dan Telkomsel memiliki tujuan yang sama dalam membangun produk finansial yang tepercaya dan mampu menghilangkan kesulitan transaksi, serta membuat pembelian menjadi lebih terjangkau.

“Kami bangga dapat bermitra dengan salah satu perusahaan perintis  terkemuka dalam ekonomi digital di Indonesia, dan kami berharap kerjasama ini akan semakin bermakna guna memajukan visi kami dalam meningkatkan layanan finansial bagi mayoritas masyarakat Indonesia di perkotaan,” ungkapnya.

Kredivo selama ini telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan  sistem kasir online Moka untuk terus berkembang serta menawarkan pilihan pembayaran onlineyang mudah dan fleksibel kepada pelanggan mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, kredivo

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top