Waze Dan Allianz Kerjasama Sediakan Layanan Bantuan Pinggir Jalan

Rahmad Fauzan
Kamis, 20 Juni 2019 | 19:05 WIB
Aplikasi Waze/Istimewa
Aplikasi Waze/Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan asuransi dan bantuan B2B2C global Allianz Partners dan Waze, aplikasi navigasi crowdsourced real-time, mengumumkan ekspansi kerjasama untuk menyediakan layanan bantuan pinggir jalan.
Layanan ini untuk mengakomodasi lebih dari 10 juta pengguna Waze yang tersebar di seluruh Asia Pasifik, yakni Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Thailand dan Australia.
 
Ekspansi tersebut dicanangkan berdasarkan kerjasama yang diluncurkan pada Juli 2018 di 20 negara Eropa yang telah memberikan akses bantuan ke lebih dari 22 juta pengguna Waze untuk
permintaan bantuan di pinggir jalan.
 
Melalui kerja sama tersebut, pengemudi dapat mengakses layanan bantuan pinggir jalan secara real-time dengan hanya dengan satu klik sederhana pada tombol Roadside Help ('SOS') di aplikasi Waze, di mana pengemudi akan mendapatkan bantuan baik dari platform digital maupun call center.
 
Sylvie Ouziel, CEO Assistance Allianz Partners, mengatakan dengan kerjasama yang saat ini memasuki pasar Asia Pasifik (APAC), keduanya menyediakan solusi bantuan langsung dan sesuai permintaan kepada populasi yang dinilai sudah sangat digital, dan membuat pengemudi yang menggunakan aplikasi Waze lebih aman dan lebih tenang kapan saja dan di mana saja saat berkendara.
 
"Para pengguna aplikasi Waze akan dibantu di mana saja selama 24 jam jika terjadi kerusakan, ban kempes atau baterai aki mati," ujar Ouziel dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (19/6).
 
Dia menambahkan, misi utama kerja sama tersebut adalah menyediakan nilai tambah layanan mobilitas bagi pelanggan mitra, melalui pengalaman pengguna yang mulus dengan menanamkan solusi milik Allianz ke dalam aplikasi Waze setiap hari.
 
KK Kumar, Head of Waze Asia Pasific menambahkan aplikasi tersebut juga memanfaatkan kekuatan data crowdsourced untuk mendukung pengemudi ketika dibutuhkan dan pada saat-saat yang genting.
 
“Bekerja sama dengan Allianz Partners memberikan kesempatan kepada kami untuk membuat penawaran Roadside Help yang lebih komprehensif di seluruh Asia Pasifik, memberikan pengguna Waze bantuan di pinggir jalan yang mereka butuhkan agar dapat mencapai tujuan dengan aman," paparnya.
 
Adapun, kerja sama ini menyoroti komitmen kedua perusahaan untuk memberikan solusi yang andal dan bernilai tambah bagi pengemudi yang membutuhkan dan ingin memastikan keselamatan mereka di mana pun mereka berada.
 
Pengguna Waze dapat mengakses layanan bantuan pinggir jalan dari Allianz Partners di seluruh dunia, yakni Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Thailand, Australia, Prancis, Italia, Yunani, Inggris, Turki, Rusia, Belanda, Belgia, Portugal, Spanyol, Ukraina, Rumania, Slovakia, Hongaria, Polandia, Austria, Republik Ceko, Swiss, Irlandia dan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper