Himpun Dana Investasi US$150 Juta, Foursquare Akuisisi Placed dari SnapInc

Himpun Dana Investasi US$150 Juta, Foursquare Akuisisi Placed dari SnapIncBisnis.com, JAKARTA Foursquare, perusahaan teknologi direktori lokasi yang berdiri sejak 2009, baru saja menghimpun pendanaan terbesarnya dalam sejarah sekaligus melakukan akusisi pertamanya terhadap Placed, anak usaha dari Snap Inc.
Himpun Dana Investasi US$150 Juta, Foursquare Akuisisi Placed dari SnapInc
Deandra Syarizka - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  17:42 WIB
Himpun Dana Investasi US$150 Juta, Foursquare Akuisisi Placed dari SnapInc
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA— Foursquare, perusahaan teknologi direktori lokasi yang berdiri sejak 2009, baru saja menghimpun pendanaan terbesarnya dalam sejarah sekaligus melakukan akusisi pertamanya terhadap Placed, anak usaha dari Snap Inc.

 Perusahaan yang berbasis di New York itu berhasil menghimpun investasi senilai US$150 juta dari The Raine Group, dan menggunakan sebagian dari pendanaan tersebut untuk mengakuisisi Placed, sebuah perusahaan yang menggunakan data lokasi untuk mengukur keefektifan iklan.

Dengan akuisisi ini, Founder dan CEO Placed David Shim selanjutnya bergabung dengan Foursquare dan menjabat sebagai presiden. Perusahaan tersebut juga akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) hingga mencapai 350 orang, dan juga membuka kantor cabang di Seattle, yang dulunya menjadi kantor pusat Placed.

Akuisisi sekaligus pendanaan terbaru ini akan membantu Foursquare meningkatkan penelitian dan pengembangan, sekaligus juga mendukung proses ekspansinya. Adapun tujuan dari akuisisi adalah untuk membangun platform tekologi lokasi yang dapat memberikan pengiklan lebih banyak wawasan mengenai konsumen.

Managing Director The Raine Group Gary Little menyatakan bahwa analisis data yang disediakan Foursquare akan memberikan dampak kepada berbagai sektor, mulai dai dagang-el hingga industri hiburan.

“Kami melihat data berbasis lokasi dan teknologi akan menjadi fondasi dari perubahan teknologi secara fundamental,” ungkapnya seperti dilansir dari Crunchbase, Sabtu (1/6).

Sementara dalam pendanaan sebelumnya ketika Foursquare berhasil menghimpun Series F senilai US33 juta pada Oktober lalu, perusahaan telah mengubah strateginya dari media sosial menjadi agregator penyedia layanan lokasi secara umum.

Dengan demikian, investasi baru senilai US$150 juta ini dinilai telah memenuhi standard pasar, mengingat nilainya empat kali lebih besar dari pendanaan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top