Bukalapak Dorong Generasi Muda Ciptakan Peluang Usaha Baru

Deandra Syarizka
Sabtu, 30 Maret 2019 | 02:10 WIB
Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky/Bisnis-Abdullah Azzam
Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky/Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bukalapak bersama Komunitas Bukalapak menggelar program BNBK Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus dan anak muda di berbagai daerah untuk belajar berwirausaha sejak dini.

BNBK Goes to Campus ini diselenggarakan di 12 kampus meliputi Universitas Gadjah Mada, Universitas Cendrawasih, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Aceh, Universitas Lambung Mangkurat/Universitas Banjarmasin, Universitas Padjajaran, dan Universitas Hasanuddin dengan jumlah peserta 2.400 mahasiswa.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, menjelaskan program BNBK Goes to Campus memberikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda, mulai dari pengenalan tentang Bukalapak sebagai online marketplace yang bisa membantu bisnis para anak muda agar lebih maksimal, hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak.

Generasi muda juga diperkenalkan tentang Komunitas Bukalapak, sebagai wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online serta memberikan awareness tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postiif pada masyarakat.

”Kami melihat bahwa generasi millenial ini memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu mereka perlu dirangkul, dan diarahkan untuk masa depan yang lebih gemilang. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memberikan pembinaan melalui BNBK ini, agar mereka memiliki pandangan sebagai wirausaha online, dan harapannya mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di sekitar mereka juga,” ujarnya pada Jumat (29/3/2019).

Fikri menambahkan bahwa nantinya bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha, dilakukan pembinaan lebih lanjut didampingi oleh Komunitas Bukalapak di 144 kota di seluruh Indonesia.

Program BNBK ini untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih go online.  BNBK tahun lalu telah berhasil menjaring ribuan pelapak baru yang go online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper