Tak Usah Antre, Pesan Kopi Kenangan Bisa Lewat Aplikasi

Deandra Syarizka
Selasa, 26 Maret 2019 | 08:21 WIB
Ilustrasi kopi kenangan/Kopikenangan.com
Ilustrasi kopi kenangan/Kopikenangan.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pecinta Kopi Kenangan dalam waktu dekat bisa membayar dan memesan kopi favoritnya lewat ponsel pintar. Pada April, Kopi Kenangan akan meluncurkan aplikasi mobile beserta program loyalitas pelanggan.

Chief Operating Officer Kopi Kenangan James Prananto menjelaskan, sejauh ini, pihaknya melayani rata-rata 750.000 gelas per bulan, dan diharapkan dapat tumbuh mencapai 3 juta gelas per bulan hingga akhir tahun nanti.

Tak hanya dengan menambah jumlah gerai, target itu juga bakal dicapai dengan strategi perusahaan meluncurkan aplikasi mobile untuk menggarap segmen O2O, dan dengan melucurkan program loyalty.

“Aplikasi itu baru bisa berjalan kalau jumlah toko kita sudah banyak. Jadi nanti pelanggan tinggal pilih menu dan bayar di aplikasi, lalu untuk pengambilan pesanannya tinggal scan QR code di gerai terdekat,” ujarnya, Senin (25/3).

Dia menambahkan, peluncuran aplikasi bertujuan mengurangi potensi pesanan yang hilang akibat antrean yang kerap terjadi selama ini. Dengan aplikasi yang akan tersedia bagi Android dan iOs tersebut, pelanggan dapat melakukan pesanan melalui aplikasi, dan mengambil kopinya di gerai Kopi Kenangan terdekat.

Selain itu, ujarnya, aplikasi tersebut juga akan digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan. Dengan data tersebut, pihaknya akan lebih mudah menyeleksi menu favorit pelanggan sehingga promosi yang dilancarkan akan lebih personal dan tepat sasaran.

Sejalan dengan peluncuran aplikasi tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan program loyalitas bernama kopi points. Dengan mengumpulkan poin tersebut, nantinya pelanggan berpeluang untuk mendapatkan kopi gratis ketika jumlah poinnya mencapai jumlah yang disyaratkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper