The NextDev 2019 Resmi Digelar, Cari Startup Terbaik Tanah Air

Syaiful Millah
Minggu, 24 Maret 2019 | 22:37 WIB
nextdev
nextdev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel kembali menggelar The NextDev, ajang pencarian dan pemgembangan perusahaan rintisan (startup) teknologi di Indonesia pada tahun ini dengan mengusung tema Social Impact and Go Beyond.

Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dampak sosial yang dihasilkan oleh para pelaku startup dengan berbagai upaya.

“Melalui The NextDev kami ingin mengajak para pengembang startup untuk menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia,” katanya seperti dikutip dari keterangan resmi pada Minggu (24/3/2019).

Dia melanjutkan kegiatan ini terbagi ke dalam dua program utama, yaitu Talent Scouting dan Academy. Program Talent Scouting merupakan platform pencarian startup pengembang aplikasi digital yang mampu memberi dampak sosial positif di segala bidang.

Peserta dapat terdiri dari individu maupun tim (tiga orang) dan harus mendaftarkan diri melalui situs resmi The NextDev. Selanjutnya, peserta akan mempresentasikan ide mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019.

Adapun, pitching day program Scouting Talent The NextDev akan diadakan di 9 kota, yaitu Jakarta (24 April), Palembang (2 Mei), Denpasar (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober).

Dari sekian peserta akan dipilih 30 startup terbaik yang akan ditentukan dalam acara The NextDev Summit pada November 2019. Nantinya, para peserta terpilih berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis di The NextDev Academy.

Dalam program tersebut, para peserta akan mendapatkan pelatihan pengembangan diri dan peningkatan kemampuan yang meliputi berbagai bidang bahasan, seperti strategi bisnis, design sprint, branding, pengembangan produk, investasi, dan marketing digital.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper