Carsome Sasar Dealer Mobil di Bandung dan Surabaya

Deandra Syarizka
Selasa, 19 Maret 2019 | 07:48 WIB
Saat ini, pasar mobil bekas di Asia Tenggara diestimasikan bernilai lebih dari US$30 miliar. /Carsome
Saat ini, pasar mobil bekas di Asia Tenggara diestimasikan bernilai lebih dari US$30 miliar. /Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Carsome, platform penjualan mobil daring asal Malaysia, berencana memperluas layanannya ke Bandung, Surabaya, dan kota lainnya di Jawa Tengah setelah berhasil menggandeng 1.200 dealer rekanan di Jabodetabek sejak 2016.

Country Manager Carsome Indonesia Andreas Djingga menyatakan Carsome membangun platform consumer-to-business (C2B) yang memfasilitasi pemilik mobil menjual mobil mereka ke dealer-dealer secara online.

Startup ini mengklaim menjadi pionir dalam menciptakan one-stop platform bagi keseluruhan proses. Mulai dari pendaftaran data mobil di www.carsome.id, pemeriksaan dan penilaian mobil secara profesional, penawaran transparan dari para dealer yang bisa dipantau secara realtime melalui gadget kita, hingga transaksi yang didampingi oleh tim Carsome sehingga dijamin jelas dan aman.

Setelah itu, Carsome juga menjamin transfer kepemilikan secara legal dan proses pembayaran secara langsung. Proses sederhana ini memungkinkan pemilik mobil dapat menjual mobilnya dalam waktu singkat tanpa ribet, dan tanpa biaya sepeser pun untuk keseluruhan layanan.

 “Kami memberikan solusi bagi titik-titik masalah yang muncul ketika melakukan penjualan mobil bekas, khususnya dalam hal penetapan harga. Melalui sistem penawaran transparan, 1.200 dealer rekanan se-Jabodetabek akan memperebutkan mobil yang terdaftar di sistem kami, sehingga penjual mendapatkan harga paling kompetitif di pasar,” ujarnya seperti dikutip Bisnis, Minggu (17/3).

Dia menambahkan, tugas kunci bagi perusahaannya adalah membangun kepercayaan konsumen dan keyakinan mereka untuk menggunakan layanan bagi transaksi mobil bekas mereka, serta meyakinkan konsumen bahwa mereka memegang kontrol sepenuhnya.

“Carsome memberikan informasi secara transparan sejak awal, memberikan harga yang adil tanpa perlu repot tawar-menawar, kemudian ketika kita sudah siap, tinggal sabet penawarannya dan Carsome akan mengurus sisanya,” tutup Andreas.

Sebagai gambaran,  Carsome adalah platform mobil daring di Asia Tenggara, yang bertujuan menjadi standar baru dalam jual beli mobil bekas di kawasan Asia Tenggara. Melalui portal online, pelanggan dapat menjual kendaraan mereka dengan harga terbaik kepada dealer. Carsome memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil dari inspeksi, penilaian harga, penawaran dan pembayaran dealer serta kebutuhan logistik, yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka secepat satu hari dengan biaya sebesar nol dan sedikit usaha.

Berkantor pusat di Malaysia, Carsome berekspansi ke Indonesia, Thailand dan Singapura dan memiliki salah satu jaringan dealer terbesar dengan lebih dari 3.600 dealer terdaftar di platformnya. Sejak didirikan pada tahun 2015, Carsome telah membukukan lebih dari 700.000 penawaran untuk mobil, dengan lebih dari 27.000 transaksi dilakukan. Silakan kunjungi www.carsome.id untuk keterangan lebih lanjut.

Adapun pada tahun lalu, Carsome mengumumkan perolehan dana Seri B senilai US$19 juta yang dipimpin Burda Principal Investments. Dana tersebut digunakan untuk memperkuat kehadiran dan pertumbuhan pasarnya di Indonesia dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper