Ribuan Merchant Pawoon Kini Terima Transaksi GO-PAY

Deandra Syarizka
Rabu, 13 Maret 2019 | 11:33 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Volume transaksi cashless di Indonesia terus meningkat secara signifikan. Semakin banyak tempat usaha dan layanan publik yang menerima pembayaran dari berbagai solusi pembayaran non-tunai.

Melihat perkembangan tersebut, Pawoon sebagai perusahaan penyedia layanan Point of Sales (POS)  di Indonesia mengambil inisiatif untuk merangkul GO-PAY, pembayaran digital terpopuler di Indonesia bagian dari ekosistem GOJEK.

 Berkat kerja sama strategis ini, puluhan ribu merchant Pawoon dapat menerima pembayaran non-tunai lewat GO-PAY secara cepat, aman dan mudah.

Menurut Founder & CEO Pawoon Ahmad Gadi, kerja sama dengan GO-PAY sangat memudahkan merchant untuk mengadopsi pembayaran non-tunai.

“Hal ini sejalan dengan misi Pawoon untuk memajukan pebisnis Indonesia melalui teknologi,” ujarnya,  seperti dikutip,  Rabu (13/03/2019).

Layanan POS berbasis Android yang ditawarkan Pawoon menargetkan pelaku usaha kecil menengah serta waralaba dan korporasi. Pengguna dapat mengakses data penjualan dan inventori melalui laptop, komputer atau telepon pintar sehingga bisa mendapatkan informasi bisnis yang akurat setiap saat.

Pawoon berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan meluncurkan fitur-fitur baru yang mampu menunjang perkembangan bisnis penggunanya. Integrasi dengan GO-PAY adalah salah bentuk dari komitmen tersebut. Selain dikarenakan jangkauan pengguna yang luas, GO-PAY menjadi rekan kerja sama yang strategis bagi Pawoon karena keduanya memiliki misi yang sama yaitu untuk membantu rekan usahanya berkembang melalui teknologi.

Pihak GO-PAY menyambut baik kerja sama ini. Pelanggan Pawoon akan bergabung dengan lebih dari 100,000 UMKM di Indonesia yang telah menerima GO-PAY sebagai alat pembayaran.

Head of Business Development GO-PAY, Vincent mengatakan, “Kerja sama antara GO-PAY dan Pawoon ini sejalan dengan misi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia dari UMKM. Bersama Pawoon, kami berharap bisa mendorong UMKM Indonesia agar naik kelas.”

Menurut Irma dari Daily Grind Coffee Jakarta, integrasi Pawoon & GO-PAY akan memberikan dampak yang sangat positif bagi bisnis. "Pawoon sangat membantu pelaku usaha yang masih baru seperti kami. Selama ini sudah banyak pelanggan kami yang ingin membayar dengan GO-PAY. Jadi kerja sama ini sangat menguntungkan bisnis. Dari pelaku usaha dimudahkan, dan pelanggan juga dimanjakan,” pungkasnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi kasir Pawoon telah dimanfaatkan oleh lebih dari 100.000 pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, saat ini Pawoon telah membuka kantor cabang di 15 kota di Indonesia.

Sejumlah brand ternama yang telah menjadi klien Pawoon antara lain restoran Geprek Bensu, Dum Dum Thai Tea, Bakso Lapangan Tembak, Mango Bomb, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper