Satelit Nusantara Satu Sudah Mengangkasa

PT Pasifik Satelit Nusantara hari ini, Jumat (22/2/2019) meluncurkan Satelit Nusantara Satu dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat menggunakan roket milik SpaceX.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  11:28 WIB
Loading the player ...
Proses peluncuran Satelit Nusantara diposting pemilik roket SpaceX di youtube

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pasifik Satelit Nusantara hari ini, Jumat (22/2/2019) meluncurkan Satelit Nusantara Satu dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat menggunakan roket milik SpaceX.

Berdasarkan pantauan Bisnis dari streaming yang dilakukan perusahaan, Satelit Nusantara Satu saat ini telah meluncur ke angkasa dan telah melepaskan diri dari satelit lain yang ikut di terbangkan oleh roket dari SpaceX.

“Setelah stage 2 Nusantara Satu sudah lepas dari semua satelit lain yang diluncurkan bersama, artinya tugas SpaceX sudah selesai untuk meluncurkan satelit milik PSN,” kata Space System  Group Head PSN Johanes Indri.

Live Streaming Peluncuran Satelit Nusantara Satu, diposting akun Pasifik Satelit Nusantara di Youtube

Selanjutnya, Satelit Nusantara Satu akan mengangkasa secara mandiri selama 2 minggu untuk berproses menuju geo station orbit yang telah di tentukan. Adapun, satelit ini nantinya akan menempati slot orbit 146° Bujur Timur.

Diperkirakan, dalam waktu 3 minggu dari sekarang Satelit Nusantara Satu sudah akan stabil berada di slot orbit dan akan di lakukan serangkaian orbit tes melalui Satellite Control Center sebelum dapat dioperasikan secara komersial.

Satelit Nusantara Satu merupakan satelit Indonesia pertama yang menggunakan teknologi highthroughput satellite (HTS) dengan kapasitas hingga 15 Gbps.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat, satelit, Satelit Nusantara Satu

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top