Agar Performa PC Tidak Menurun, Avast Perkenalkan Avast Cleanup

Perusahaan keamanan siber Avast telah meluncurkan versi terbaru untuk mengoptimalisasi kinerja Personal Computer yaitu Avast Cleanup.
Sholahuddin Al Ayyubi | 12 Februari 2019 13:52 WIB
Ondrej Vlcek menjelaskan keunggulan anti virus, di Jakarta, Rabu (3/6). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan keamanan siber Avast telah meluncurkan versi terbaru untuk mengoptimalisasi kinerja Personal Computer yaitu Avast Cleanup.

Presiden Konsumer Avast Ondrej Vlcek mengatakan Avast Cleanup berfungsi untuk mengecek aplikasi yang paling sering diinstal pada PC di seluruh dunia agar pelanggan tetap update.

Fungsi lain Avast Cleanup adalah mendeteksi critical errors dan menghentikan aplikasi yang banyak memakan daya baterai karena dapat mengakibatkan performa PC menurun.
 
"Kami melihat masalah performa dan keamanan mengakibatkan keresahan konsumer pada saat menggunakan PC," tutur Vlcek, Senin (11/2/2019).
 
Vlcek berpandangan bahwa program software yang sudah kedaluarsa dapat mengakibatkan PC bermasalah, terutama PC model lama. Menurut Vlcek, software yang sudah kedaluarsa juga bisa menimbulkan masalah pada performa PC yang sering crash dan hilangnya fitur serta fungsionalitas dalam program.

Menurut Vlcek, solusi untuk membuat performa PC tidak menurun terhadap software yaitu melakukan pembaharuan dan maintenance software secara rutin pada periode tertentu.

"Menjaga program-program tersebut agar tetap up-to-date dengan cepat menjadi sebuah tantangan. Fitur terbaru kami didesain untuk membantu pengguna komputer mengatasi masalah-masalah tersebut," kata Vlcek.
 

Tag : Avast
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top