Mitra Tokopedia Tawarkan Fintech dan Logistik ke Kios dan Pedagang

Rahmad Fauzan
Rabu, 30 Januari 2019 | 14:22 WIB
Tokopedia Center/istimewa
Tokopedia Center/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tokopedia menyediakan infrastruktur teknologi finansial dan logistik bagi mitra pedagang luring yang bergabung ke dalam ekosistemnya.

CEO Office Manager Tokopedia Priscilla Anais mengatakan layanan infrastructure-as-a-service Mitra Tokopedia memberikan pemilik kios dan pedagang kecil layanan penyediaan stok, finansial (financial services), dan logistik.

“[Perbaikan dilakukan] supaya kami bisa menjadi mitra untuk ekonomi Indonesia, terutama bagi para UMKM,” kata Priscilla di Jakarta, Selasa (29/1).

Tokopedia kemudian bisa menggunakan data pergerakan stok, aktivitas pembayaran, dan arus logistik untuk memberikan manfaat tambahan bagi para mitra pedagang luring.

Ada tiga manfaat yang bisa disediakan oleh teknologi Tokopedia. Pertama, para pebisnis bisa melakukan stock now pay later. Manfaat ini, tentunya juga dapat dinikmati oleh pembeli yang bisa melakukan buy now pay later.

Kedua, para pebisnis luring tidak perlu menutup toko saat melakukan stok ulang karena proses restock bisa dilakukan secara daring. Saat ini, Tokopedia berupaya memenuhi kebutuhan pebisnis luring untuk memperluas jangkauan dari Sabang sampai Merauke.

Ketiga, pebisnis luring dapat menikmati akses serta harga yang baik karena tidak adanya perantara.

Selain itu, para pebisnis luring tidak hanya bisa menjual barang yang tersedia di toko. Priscilla mengatakan bahwa mitra Tokopedia juga bisa berjualan produk digital yang disediakan Tokopedia dengan mengunduh aplikasi Mitra Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper