AnyMind Group Raih Pendanaan US$13,4 Juta dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund

N. Nuriman Jayabuana
Senin, 29 Oktober 2018 | 12:41 WIB
CEO dan co-Founder AnyMind Group Kosuke Sogo serta  COO dan co-Founder AnyMind Group Otohiko Kozutsumi./Istimewa
CEO dan co-Founder AnyMind Group Kosuke Sogo serta COO dan co-Founder AnyMind Group Otohiko Kozutsumi./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- AnyMind Group memperoleh pendanaan seri B senilai US$13,4 juta dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund.

LINE Corp merupakan perusahaan pengembang platform aplikasi pengiriman pesan LINE. Adapun Mirai Creation Fund merupakan bentuk kemitraan terbatas antara Toyota Motor Corporation dan Sumitomo Mitsui Banking Korporasi (SMBC) yang dioperasikan oleh SPARX Group.

Investor yang terlibat pada putaran sebelumnya, yaitu JAFCO Asia dan Dream Incubator, kembali ikut berinvestasi dalam seri penggalangan dana ini.

Pendiri dan CEO AnyMind Group Kosuke Sogo berencana mempergunakan dana segar tersebut untuk pengembangan platform, meningkatkan pangsa pasar di dalam industri periklanan, dan pengembangan tim. Salah satu sasaran utama AnyMind Group menggalang putaran pendanaan tersebut adalah untuk membuka kolaborasi strategis dengan LINE dan Mirai Creation Fund.

"Fokus kami di dalam putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (29/10/2018).

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, LINE Corporation akan bermitra dengan anak usaha AnyMind Group, AdAsia Holdings, dalam penayangan iklan digital. AdAsia Holdings menyediakan berbagai penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk solusi seperti AdAsia Digital Platform for Publishers.

Saat ini, AdAsia Holdings telah menghasilkan lebih dari 12 miliar tayangan bulanan di 800 penerbit di Asia melalui display, native, dan video.

Pendiri dan CEO SPARX Group Shuhei Abe mengungkapkan Mirai Creation Fund mendukung pengembangan dan perluasan bisnis berbasis kecerdasan buatan dengan berinvestasi langsung pada perusahaan yang menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). 

"Mirai Creation Fund memilih mitra yang tepat untuk melakukan kegiatan periklanan dan pemasaran yang lebih canggih di Jepang dan negara-negara lain Asia dengan memanfaatkan platform yang dimiliki AdAsia Holdings,” tuturnya.

AnyMind Group sebelumnya dikenal sebagai AdAsia Holdings yang kini menjadi salah satu anak usaha perusahaan di bidang periklanan berbasis AI. AnyMind Group  memiliki dua lini usaha lain yaitu TalentMind dan CastingAsia untuk menyediakan serangkaian solusi berbasis teknologi AI bagi mitra korporasi.

AnyMind Group berkantor pusat di Singapura dengan sebelas kantor perwakilan di berbagai negara lain di Asia. Perusahaan tersebut sebelumnya meraih pendanaan seri A bernilai US$12 juta pada awal 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper