Co-Founder Microsoft, Paul Allen, Meninggal Dunia

Aprianto Cahyo Nugroho
Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:02 WIB
Paul Allen/Istimewa
Paul Allen/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Paul Allen, salah seorang pendiri Microsoft Corp dengan Bill Gates dan investor tim olahraga profesional, TV kabel dan real estat meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Menurut pernyataan Vulcan Inc. yang dilansir Bloomberg, Allen meninggal pada Senin (15/10/2018) di Seattle akibat komplikasi limfoma non-Hodgkin. Vulcan merupakan salah satu perusahaan investasi miliknya.

Sumber Allen untuk berbagai investasinya dan sumbangan amal yang cukup besar adalah sahamnya di  Microsoft. Dia memiliki kekayaan bersih sebesar US$26,1 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Allen, bersama dengan Bill Gates, membantu menciptakan perangkat lunak yang menjual generasi baru komputer yang lebih kecil, lebih terjangkau, dan dapat diakses secara luas.

"Sumbangan Paul Allen kepada perusahaan kami, industri kami, dan komunitas kami sangat tak tergantikan," kata Chief Executive Officer Microsoft, Satya Nadella dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Bloomberg.

"Sebagai salah satu pendiri Microsoft, dengan caranya sendiri yang tenang dan gigih, dia menciptakan produk, pengalaman, dan institusi ajaib, dan dengan ini, dia mengubah dunia," lanjutnya.

Dia mengundurkan diri sebagai petugas perusahaan pada tahun 1983 karena dia bergulat dengan limfoma Hodgkin. Pada 2009, Allen dirawat karena limfoma non-Hodgkin dan dua pekan lalu penyakit ini dikabarkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper