Indosat Gandeng Cisco Sasar Empat Industri

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 28 Agustus 2018 | 20:10 WIB
Logo Indosat Ooredoo di kantor pusat PT Indosat Tbk./Indosat
Logo Indosat Ooredoo di kantor pusat PT Indosat Tbk./Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indosat Ooredoo, Tbk menggandeng Cisco melalui kerja sama penyediaan layanan koneksi dengan control center guna menyasar empat industri. 

 

Head of IoT, Digital&Smart City Business Development, Indosat Hendra Sumiarsa mengatakan melalui kolaborasi tersebut pihaknya bisa memperbesar pasar dengan menawarkan solusi yang cocok bagi empat industri.

Adapun industri yang bisa digarap yakni pertama, mobilitas, transportasi dan logistik. Kedua, manufaktur. Ketiga, ritel dan terakhir, utilitas seperti kelistrikan. 

 

Dari kerja sama ini, konsumen bisa mendapatkan kemudahan melalui platform control center. Sebagai contoh, untuk industri transportasi dan logistik, platform control center membantu dalam memastikan titik keberangkatan, proses pengangkutan dan kedatangan.

Data disajikan secara komprehensif dengan tampilan lokasi.  

 

Kemudian, untuk industri manufaktur, platform bisa membantu fungsi pemantauan dan mengidentifikasi potensi masalah di lapangan. 

 

"Menyasar empat industri. Pertama, mobility, transportasi dan logistik. Kedua terbesar manufacturing. Ketiga, ritel dan keempat utilitas kita masih di kelistrikan karena energi dan air business case-nya belum ketemu," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/8/2018). 

 

Selain itu, segmen yang juga menjanjikan adalah smart city. Penyediaan solusi kota pintar bisa berupa pemasangan sensor untuk pengelolaan limbah, sistem transportasi cerdas, solusi parkir, jaringan pasokan air hingga penegakan hukum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper