Laptop Ultrathin HP Envy x360 AMD Ryzen Dibanderol Rp14,5 Juta

Untuk produk teranyar ini HP membenamkan prosesor AMD Ryzen Mobile yang dipadukan dengan Grafis Radeon Vega sebagai otak HP Envy x360 13.
Dhiany Nadya Utami | 13 Agustus 2018 17:27 WIB
Laptop fleksibel HP Envy x360 13 dalam mode lipat - Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — HP kembali melengkapi jajaran laptop ultra tipis mereka di Indonesia dengan meluncurkan HP Envy x360 13 yang ditenagai prosesor AMD Ryzen.

Laptop ini menyasar para konten kreator yang membutuhkan perangkat mobile dengan performa mumpuni.

Presiden Director HP Indonesia Tan, mengutip data Bekraf per Februari 2018, mengatakan bahwa pekerja sektor kreatif di Indonesia terus tumbuh dengan rata-rata 4,69% per tahun.

Maka dari itu, kata Tan, HP berusaha memahami kebutuhan para kreator dengan menghadirkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menurutnya, anak muda terutama para pekerja seni merupakan pasar yang sangat potensial. Apalagi Indonesia merupakan negara yang didominasi pekerja muda dan pada 2020 mendatang generasi muda ini akan menjadi penentu ekonomi Indonesia.

 “Apapun profesinya, baik fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, produk HP akan mendorong para penggunanya mengeluarkan kreativitas mereka,” kata Tan saat peluncuran HP Envy x360 13.

Adapun, untuk produk teranyar ini HP membenamkan prosesor AMD Ryzen Mobile yang dipadukan dengan Grafis Radeon Vega sebagai otak HP Envy x360 13. Prosesor ini diklaim dapat meningkatkan peningkatan performa CPU multi-thread hingga 175% dibanding pendahulunya.

Consumer Sales Director AMD Asia Pasifik Peter Chambers yang turut hadir menyebut prosesor AMD Ryzen memang cocok untuk laptop yang membutuhkan berperforma tinggi.

“Apalagi prosesor AMD Ryzen yang merupakan prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin,” tambah Chambers.

HP Envy x360 13 memiliki bodi yang ramping dan menggunakan bahan metal sehingga terlihat premium. Layarnya berukuran 13 inci berbezel super tipis dengan kualitas layar Full HD.

Sebagai laptop yang mengunggulkan kemampuan mobilitas tingkat tinggi, HP Envy x360 13 disebut-sebut mampu bertahan hingga 11-12 jam dan dapat mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam 45 menit.

Sebagai laptop convertible, layar HP Envy x360 13 juga dilengkapi Corning Gorilla Glass NBT untuk melindungi dari goresan. Plus, ada pula HP Stylus Active Pen untuk pengalaman kerja yang lebih natural bagi kreator yang gemar membuat ilustrasi dan sebagainya.

HP Envy x360 13 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp14.499.000. Selain varian Envy x360 13, HP juga melengkapi jajaran produk berprosesor AMD-nya dengan varian lain yakni HP 14 Notebook dan HP 15 Notebook yang dibanderol mulai dari Rp.5.899.000.

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top