Pengemudi Go-Jek Dapat Diskon Kuota Telkomsel 50%

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 9 Juli 2018 | 11:32 WIB
Mitra pengemudi Go-Jek menunggu acara konferensi pers program #CariPahala di Jakarta, Senin (21/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Mitra pengemudi Go-Jek menunggu acara konferensi pers program #CariPahala di Jakarta, Senin (21/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

JAKARTA — Telkomsel menyediakan paket diskon kuota untuk mitra pengemudi Go-Jek. Operator seluler pelat merah ini berharap bisa memaksimalkan penggunaan jaringan dengan mendorong para pengemudi ojek daring lebih aktif di internet.

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya mengatakan pihaknya ingin terus menggandakan pemanfaatan jaringan. Arief berujar dengan peluncuran paket khusus pengemudi Gojek itu akan berdampak pada peningkatan kualitas penggunaan aplikasi Gojek.

Penggunaan aplikasi Gojek ini, tuturnya, akan berdampak kepada masyarakat khususnya bagi pengguna yang baru mengadopsi smartphone. Dia menuturkan dengan ekosistem di Gojek, pihaknya bisa menjangkau lebih banyak konsumen potensial untuk menggunakan jaringan Telkomsel.

"Pada gilirannya akan semakin banyak orang mengutilisasi network karena menggunakan internet, lebih besar lagi semua player di industri juga merasakan manfaatnya," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (6/7/2018).

Menurut Arief, aplikasi berbagi tumpangan seperti Gojek bisa menjadi stimulus untuk mendorong pengguna internet menggunakan aplikasi lainnya yang menyerap lebih banyak data. Oleh karena itu, dia berharap agar penggunaan data terus naik melalui kerja sama ini.

"Lewat pengalaman digital yang berkesan, tentunya masyarakat akan lebih sering menggunakan layanannya atau aplikasi lain yang berbasis internet."

Dalam acara peluncuran paket khusus pengemudi Gojek, Vice President Driver Community Gojek, Jaka Wiradisuria mengatakan kerja sama ini bakal membantu meringankan pengeluaran para pengemudi. Pasalnya, 80% mitra pengemudi menggunakan Telkomsel dan menghabiskan pulsa hingga Rp150.000 untuk kuota data rata-rata 10 GB per bulan.

Perinciannya, kini terdapat 800.000 mitra pengemudi yang menggunakan nomor Telkomsel dengan 100.000 di antaranya yang telah menggunakan paket ini.

Setidaknya, dengan Paket Siap Online ini para pengemudi hanya mengeluarkan Rp75.000 per bulan dengan manfaat yang sama.

"Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp 75.000, melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB)."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper