Tahun Ini, Ponsel Honor Bidik Pasar Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 25 Maret 2018 | 19:30 WIB
Huawei 4C/Ilustrasi-edupoint.com
Huawei 4C/Ilustrasi-edupoint.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Produsen ponsel pintar asal China Honor berencana membidik pasar ponsel Indonesia melalui tiga produk teranyarnya yaitu Honor View 10, Honor 9 Lite dan Honor 7X.
 
Hal ini dilakukan setelah produsen tersebut lepas dari Huawei dan berhasil mendominasi pasar ponsel Finlandia dan Rudia.
 
‎President of Honor, George Zhao mengemukakan Honor yang sebelumnya berada di bawah naungan grup Huawei itu telah mendapatkan keuntungan yang cukup banyak karena memanfaatkan sumber daya berlimpah milik Huawei. 
 
Menurut data yang dirilis Sino Market Research, penjualan ponsel pintar Honor global berhasil melampaui penjualan Xiaomi yang merupakan pelopor penjualan ponsel pintar secara daring periode Januari-November 2017.
 
"‎2018 adalah tahun yang penting, dan kami yakin untuk menandai tonggak lain untuk mewujudkan visi kami,” tuturnya, Minggu (25/3).
 
‎Menurutnya, Honor mencatatkan pemasukan hingga mencapai US$600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun hanya dari momen Single’s Day di China.
 
Sementara itu pada momen Black Friday di Amerika Serikat dan Rusia, dia mengatakan Honor mampu mencetak pertumbuhan penjualan hingga tiga digit.
 
Dia mengatakan untuk pasar Indonesia, Honor akan menjalankan strategi pendekatan konsumen melalui teknologi baru dengan harga terjangkau.
 
Menurutnya, strategi tersebut diharapkan dapat menarik banyak minat pengguna milenial sebagai pengguna ponsel terbesar di Indonesia.
 
"Saat ini bisnis luar negeri Honor menyumbang 15% dari total pendapatan kami. Saya berharap China dan pasar luar negeri untuk berkontribusi sama pada pendapatan di 202. Bahkan saya berharap bisnis luar negeri kami bisa mengungguli China pada 2022,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper