Incar Hijabers, Sharp Luncurkan Mesin Cuci Hijab Series

PT Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan mesin cuci Hijab Series yang diklaim mampu melindungi hijab dari kerusakan karena proses pencucian.
Annisa Sulistyo Rini | 21 Maret 2018 18:58 WIB
Logo Sharp terpampang di salah satu pameran produk elektronik di Jepang - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan mesin cuci Hijab Series yang diklaim mampu melindungi hijab dari kerusakan karena proses pencucian. 

Perseroan meluncurkan mesin cuci Hijab Series karena didorong oleh bahan hijab yang beragam, sehingga penanganannya tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Terlebih, kalangan hijabers terdiri dari berbagai macam latar belakang, mulai dari siswa sekolah sampai wanita karir yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan dengan mencuci hijab secara manual dengan tangan. 

Yudha Eka Putra, Assistant Manager Product Strategy Group Sharp  Electronics Indonesia, mengatakan dengan mesin cuci Hijab Series ini, konsumen dapat membersihkan hijab tanpa takut akan merusak kain dan warna. 

"Mesin cuci Hijab Series dilengkapi dengan pulsator yang telah dirancang dengan kecepatan tertentu untuk mencegah rusaknya serat kain saat proses mencuci," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/3/2018).

Kehadiran jilbab pouch juga bertujuan meminimalisir kerusakan serupa. Konsumen dapat memisahkan hijab berbahan lembut ini dalam jilbab pouch, sehingga menghindari hijab terbelit dengan pakaian lain.

Masalah lainnya seperti bahan pakaian maupun hijab yang cenderung berlapis-lapis dan menyebabkan bertambahnya muatan pakaian kotor konsumen juga dapat diselesaikan dengan fitur super soakmagic. Sesuai namanya, pakaian kotor konsumen dapat direndam dengan lebih cepat dan bersih. 

Khusus untuk mesin cuci Hijab Series ini, Sharp menghadirkan dua warna pastel, yaitu baby blue dan soft pink yang terdapat pada penutup atas dan bodi bawah. Dari kapasitas, konsumen dapat memilih antara ES-T79SJ-BL/PK dengan muatan cuci sebesar 7,5 kg dan  ES-T99SJ-BL/PK yang memiliki muatan cuci sebesar 9 kg.

Penggunaan listrik saat mencuci akan menghabiskan 330 watt dengan daya putar (spin motor input) sebesar 85 watt untuk tipe ES-T79SJ-BL/PK, serta 255 watt dengan spin motor input 105 watt untuk tipe ES-T99SJ-BL/PK. Mesin cuci Hijab Series telah diluncurkan sejak Februari 2018 dan dipasarkan dengan rentang harga Rp1,5 juta hingga Rp1,95 juta.

Tag : sharp
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top