Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Bitcoin di Indonesia Sudah Tembus 1,1 Juta Anggota

Jumlah anggota aktif bursa aset digital di Indonesia diperkirakan mencapai 1,5 juta pada akhir 2018.
N. Nuriman Jayabuana
N. Nuriman Jayabuana - Bisnis.com 15 Maret 2018  |  13:22 WIB
Bursa Bitcoin di Indonesia Sudah Tembus 1,1 Juta Anggota
CEO INDODAX Oscar Darmawan (kiri) berbincang dengan COO INDODAX Erdita Purnamasari di sela-sela peluncuran wajah baru Bitcoin Indonesia menjadi INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange) di Jakarta, Rabu (14/3). - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jumlah anggota aktif bursa aset digital di Indonesia diperkirakan mencapai 1,5 juta pada akhir 2018.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan Indodax kini melayani pertukaran terhadap 18 aset digital melalui platformnya.

Oscar menyatakan bakal terus memperkenalkan satu token blockchain terbaru ke dalam platformnya setiap bulan. Untuk diketahui, setidaknya terdapat ribuan aset digital yang beredar dan diperdagangkan di dunia.

“Dari 1,1 juta orang yang tergabung di dalam platform kami, kebanyakan sebatas memperjual belikan Bitcoin, baru kemudian Ethereum dan Ripple,” ujarnya, Rabu (14/3).

Indodax kini memiliki sebanyak 1,1 juta pengguna yang terus aktif bertransaksi melalui platform itu. Perusahaan itu menargetkan mampu menghimpun sebanyak 1,5 juta pengguna sampai akhir tahun.

Nilai transaksi harian yang terjadi di dalam Indodax rata-rata menyentuh angka Rp100 miliar per hari. Nilai itu dapat melonjak hingga 10 kali lipat tatkala terjadi fluktuasi harga pada perdagangan aset digital.

Platform pertukaran aset digital Bitcoin Indonesia baru saja melakukan rebranding dengan mengganti nama perusahaan menjadi Indodax. Indodax merupakan akronim dari Indonesia Digital Asset Exchange.

Oscar menyatakan langkah rebranding itu bertujuan untuk menghapus stigma platformnya hanya melayani perdagangan token blockchain Bitcoin.

“Belakangan semua tentu melihat sendiri bagaimana perkembangan berbagai teknologi token blockchain publik. Dengan rebranding ini, mempertegas bisnis platform kami semakin banyak melayani pertukaran berbagai aset digital lain,” ujarnya.

Bitcoin Indonesia atau Indodax didirikan pada 2014 lalu sebagai platform yang secara khusus melayani pertukaran Bitcoin. Dalam perkembangannya, bursa pertukaran itu turut menambah aset digital lain seperti Ethereum, Ripple, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin
Editor : Demis Rizky Gosta
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top