Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Brother dan Epson Sediakan e-MPS di Mbiz.co.id

Keduanya bergabung dengan platform dagang-el business to business (B2B) Mbiz.co.id untuk menyasar pasar enterprise.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  18:54 WIB
Brother dan Epson Sediakan e-MPS di Mbiz.co.id
Beberapa produk Epson yang ditujukan untuk segmen konsumer. - Bisnis/swi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Seiring naiknya tren digitalisasi di berbagai industri, para vendor mulai beralih ke sistem pemasaran berbasis daring termasuk bergabung dengan platform dagang-el atau e-commerce.

Hal yang sama dilakukan oleh dua vendor printer terkemuka, yakni Brother dan Epson. Keduanya bergabung dengan platform dagang-el business to business (B2B) Mbiz.co.id untuk menyasar pasar enterprise.

Bother dan Epson menjadi mitra Mbiz untuk pelayanan solusi sistem cetak dokumen atau e-Managed Printing System bagi korporasi.

President Dicector Brother Indonesia, Masahiro Isobe, mengatakan kerja sama tersebut merupakan satu langkah baru yang dilakukan Brother dalam menghadapi tantangan dunia digital.

“Saya telah lama berkecimpung dalam dunia ini, namun transformasi digital masih tetap menjadi hal yang sulit dipahami. Maka saya rasa bergabung dengan Mbiz adalah langkah yang tepat,” ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Country Manager Epson Indonesia Shimizu Tomoya yang turut hadir pada acara tersebut menyatakan Epson sebenarnya telah memiliki sistem MPS sendiri, namun mereka amat terbuka dengan kesempatan untuk mendorong inovasi di dunia digital saat ini.

“Ini sesuatu yang baru. Layanan e-MPS membuat perusahaan dapat merampingkan jumlah infrastruktur sekaligus meningkatkan produktifitas dan kualitas dokumen cetak mereka,” tuturnya.

Epson dan Bother memiliki produk berbeda untuk mendukung e-MPS yang disediakan Mbiz. Epson akan menjadi vendor khusus untuk inkjet printing, sementara Brother bertindak sebagai penyedia produk bertipe laserjet printing.

Pembagian porsi ini, menurut COO Mbiz Ryn Hernawan merupakan kesepakatan yang mereka buat sebelumnya agar pangsa pasar kedua vendor ini tidak saling bersinggungan dan dapat saling melengkapi untuk memenuhi kebutuhan klien.

“Lagipula itu produk andalan mereka. Epson memang terkenal untuk inkjet dan Brother spesialis laserjet,” ujar Ryn.

Adapun, kedua vendor tersebut dipilih karena Brother dan Epson telah cukup lama bekerja sama dengan Mbiz. Ditambah, keduanya memiliki produk yang cocok dengan konsep solusi yang ditawarkan dan mempunyai visi yang sejalan.

Ryn menambahkan, ada keuntungan lain yang akan diperoleh para vendor maupun pembeli yang bergabung di Mbiz.com seperti penawaran lebih awal untuk solusi-solusi yang disediakan Mbiz.

“Sebelum ke luar, tentu kita tawarkan ke mitra kita dulu,” ujar Ryn.

Selain itu, korporasi bisa memperluas networking karena Mbiz telah memiliki banyak vendor maupun buyer dari berbagai lini industri sebagai mitra mereka.

“Di sini vendor bisa jadi buyer untuk klien kami yang lain, sebaliknya, buyer juga berpotensi jadi vendor bagi perusahaan lain,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

printer solusi teknologi
Editor : Demis Rizky Gosta
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top