Alibaba Donasikan Teknologi Baru di Olimpiade Musim Dingin 2018

Dhiany Nadya Utami
Jumat, 9 Februari 2018 | 15:43 WIB
Alibaba/alibabagroup.com
Alibaba/alibabagroup.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Grup Alibaba donasikan teknologi untuk medukung hajatan Olimpiade Musim Dingin 2018, yang digelar di kota Pyeong Chang, Korea Selatan 9—25 Februari 2018.

Pada helatan di PyeongChang, Alibaba akan memanfaatkan beragam teknologi pemindai wajah hingga teknologi untuk panduan perjalanan, pembuatan konten yang menarik dan relevan untuk penggemar olahraga, atlet, dan media, serta situs e-commerce untuk membeli produk resmi Olimpiade.

Selain itu, melalui kerja sama untuk mentranformasi Olimpiade ini, Alibaba Group menunjukkan kepada UKM, start-up, dan bisnis di seluruh dunia bagaimana Alibaba Cloud juga dapat mentransformasi bisnis mereka ke depannya.

“Alibaba Group dan IOC merupakan dua organisasi global dengan ambisi yang sama, yaitu memanfaatkan inovasi dan teknologi terbaru untuk mentransformasi kompetisi olahraga di era digital,” ujar Chief Marketing Officer Alibaba Chris Tung dalam rilisnya hari ini Jumat (9/2/2018).

Ia mengatakan sepuluh tahun ke depan infrastruktur untuk melakukan hosting dan menjalankan kegiatan operasional olimpiade akan dijalankan pada sistem Alibaba Cloud untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan keamanan.

Ia juga yakin penggunaan komputasi awan akan menguntungkan IOC dan komite pelaksana dari sisi harga dan efisiensi operasional, bahkan memudahkan komite untuk mengorganisir olimpiade di tahun selanjutnya.

Grup di bawah kendali Jack Ma ini menjanjikan pengalaman masa depan dengan beragam teknologi yang mereka bawa.

Sebelumnya pada 2017 lalu, Alibaba Group menandatangani kerja sama strategis jangka panjang dengan International Olympic Committee (IOC) hingga 2028. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper