Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Janji Telkomsel Soal Kualitas Jaringan

PT Telekomunikasi Seluler akan tetap konsisten pada strategi utama yaitu menjaga kualitas jaringan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 07 Januari 2018  |  19:35 WIB
Wisatawan menikmati pemandangan Gunung Bromo dengan latar belakang Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di penanjakan satu Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/5). - Antara/Zabur Karuru
Wisatawan menikmati pemandangan Gunung Bromo dengan latar belakang Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di penanjakan satu Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/5). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Seluler akan tetap konsisten pada strategi utama yaitu menjaga kualitas jaringan.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel mengatakan jaringan Telkomsel harus selalu berkualitas dan menjadi yang terbaik di perkotaan maupun di daerah pelosok.

Dia menegaskan Telkomsel memilih untuk tidak terjebak dalam perang tarif sebab hal tersebut dapat membuat operator tidak mampu mengembangkan jaringan.

"Perang tarif membuat operator tidak mampu mengembangkan jaringan dengan optimal dan konsekuensinya adalah akan ada masyarakat di lokasi tertentu yang tidak terlayani dengan baik," katanya pada Bisnis, Minggu (7/1/2018).

Prioritas utama Telkomsel adalah menjaga kualitas layanan data, suara dan SMS. Dia tidak menutup kemungkinan tarif layanan tersebut dapat meningkat pada tahun ini.

Telkomsel melakukan hal tersebut untuk menjaga tarif yang ideal. Tarif ideal yang dimaksud adalah harga yang terjangkau bagi konsumen, namun tetap berimbas baik bagi bisnis telekomunikasi.

"[Pendapatan] operator bisa tetap sehat dan memiliki bisnis yang sustainable," terangnya.

Menurut Adita, tingginya kepercayaan masyarakat untuk menggunakan layanan komunikasi ditentukan oleh lima parameter kebutuhan pokok pengguna seluler.

  • Pertama, penggelaran jaringan hingga pelosok
  • Kedua, jaringan berkualitas yang didukung teknologi terkini
  • Ketiga, inovasi produk dan layanan
  • Keempat, pelayanan pelanggan berstandar mutu internasional
  • Kelima, tarif produk dan layanan yang semakin terjangkau

Adita percaya tarif bukan satu-satunya penentu kualitas layanan yang dapat operator telekomunikasi berikan kepada konsumen.

"Kelima hal tadi yang mendasari masyarakat Indonesia mempercayakan Telkomsel untuk menyediakan produk dan layanan komunikasi berkualitas," tegasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top