Aplikasi Kasir Online Klik46 Sekaligus Bayar Pajak UKM

Agne Yasa
Senin, 18 Desember 2017 | 16:49 WIB
Ilustrasi pajak/Istimewa
Ilustrasi pajak/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Klik46 menawarkan layanan kasir daring berbasis aplikasi yang terintegrasi dengan pencatatan pajak.

Klik46 berfungsi sebagai mesin kasir daring untuk pencatatan transaksi usaha yang terintegrasi dengan penghitungan dan pembayaran PPh final 1% serta pelaporan SPT Tahunan bagi Wajib Pajak UMKM, sesuai PP No. 46 Tahun 2013 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Usaha yang Diterima Atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu.

Leonard Tarigan, Pendiri Klik46, mengatakan  aplikasi ini dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja dan di mana saja. Para pelaku UMKM juga dapat memanfaatkan konsultasi pajak gratis melalui obrolan daring dengan konsultan pajak sebagai mitra Klik46 di beberapa kota.

“Mereka akan terlibat aktif membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan informasi serta panduan dalam melakukan kewajiban pajaknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Leonard yang juga memiliki latar belakang sebagai konsultan pajak.

Pihaknya berharap melalui aplikasi ini, para pelaku UMKM di Indonesia bisa lebih fokus dalam pengembangan usahanya, baik inovasi maupun pemasaran.

“UMKM tidak lagi dipusingkan dengan pencatatan transaksi maupun administrasi pajak,” katanya.

Laurent Malau, Pendiri Klik46, mengatakan aplikasi ini efektif mulai Juli 2017 namun pihaknya terus mengumpulkan berbagai masukan untuk terus mengembangkan layanan.

“Aplikasi ini aman dan saat ini masih di Android, karena pelaku UMKM juga sepertinya banyak menggunakan android,” ujarnya.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Fungsinya diawali sebagai mesin kasir untuk mencatat penjualan, merekam biaya, hingga menampilkan laporan laba atau rugi. Kemudian, penyediaan layanan PPh UMKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper