Berikut 4 Fitur Utama Aplikasi Penghemat Kuota Datally

Agne Yasa
Jumat, 1 Desember 2017 | 09:12 WIB
Aplikasi Penghemat Kuota Datally/Istimewa
Aplikasi Penghemat Kuota Datally/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google meluncurkan aplikasi Android Datally untuk membantu pengguna ponsel dalam manajemen kuota. Selain menghadirkan fitur penghemat kuota, aplikasi ini juga menghadirkan beberapa fitur lainnya.

Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google mengatakan aplikasi ini didesain ramah pengguna dengan beberapa fitur unggulan. Terdapat empat fitur utama di Datally yang didesain berdasarkan kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia.

Pertama, Fitur Penghemat Kuota. Beberapa aplikasi di ponsel sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbaharui konten dan informasi.

Fitur Penghemat Kuota di Datally memungkinkan pengguna mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikai, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai. Datally diklaim dapat menghemat kuota ponsel hingga 30%, bergantung pada cara menggunakannya.

Kedua, Balon Penghemat Kuota. Setelah penghemat kuota diaktifkan, balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna dapat emmilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika pengggunaan kuota sudah mulai tak terkendali. Balon penghemat kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota ponsel.

Ketiga, Fitur Kelola Data. Datally akan memberitahu penggunanya jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunakan per hari, per pekan, hingga per bulan.

Keempat, Fitur Temukan Wi-Fi. Ada kalanya pengguna ingin memakai lebih banyak kuota dari paket yang diiliki, seperti saat ingin menonton video. Fitur Temukan Wi-Fi di Datally dapat membantu menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan rating Wi-Fi yang digunakan beradarkan pengalamannya sendiri.

Aplikasi Datally hanya akan mengambil sekitar 6 MB atau ringan untuk penyimpanan di ponsel. Datally tersedia di Google Play Store secara global mulai 30 November 2017 dan berfungsi di semua ponsel Android dengan minimal OS versi 5.0 Lollipop.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper