Bukalapak Raih Tangrams Awards Lewat Kampanye Kreatif

Agne Yasa
Minggu, 8 Oktober 2017 | 13:58 WIB
Founder dan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky/aNTARA
Founder dan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky/aNTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bukalapak memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan berskala internasional untuk kategori perusahaan e-Commerce pada 2017.

Perusahaan startup ini mendapatkan penghargaan untuk salah satu kampanyenya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’ Penghargaan ini diserahkan di Singapura pada 29 September 2017 lalu.

Melalui rilis yang diterima Bisnis, Minggu (8/10/2017), Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan program kampanye ini telah berhasil meningkatkan jumlah penjula atau pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir 2015 sebesar 500.000 pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak.

"Persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia, dan jumlah Penggerak Pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan para Penggerak Pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM.

"Diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi," katanya.

Dia menambahkan Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanjaonline sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

“Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bukalapak, tercatat bahwa aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700.000 perangkat yang menggunakan iOS.

“Dengan pencapaian-pencapaian ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia,” katanya.

Tangrams Awards sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards, adalah hasil dari sebuah kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group.

Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan di tingkat Asia Pasifik yang menawarkan beragam kriteria strategis dan kreatif dan berfokus pada hasil. Ini adalah penghargaan untuk semua individu yang terlibat dalam industri komunikasi di seluruh dunia.

Dalam ajang ini, Bukalapak harus bersaing dengan e-Commerce lain dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper