XL Axiata Luncurkan Gerakan Donasi Kuota

Agne Yasa
Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:33 WIB
Peluncuran XL Axiata Gerakan Donasi Kuota
Peluncuran XL Axiata Gerakan Donasi Kuota
Bagikan

Bisnis.com, SABANG — PT XL Axiata Tbk. meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK) di SMA Negeri 1 Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, pada Selasa (29/8/2017). 

Dalam kesempatan ini, hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Walikota Sabang Zulkifli H. Adam, dan Direktur/Chief Service Management XL Axiata Yessie D. Yosetya yang meluncurkan program ini secara langsung.

Peluncuran program juga disaksikan dari Jakarta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini melalui fasilitas video conference menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.

Gerakan Donasi Kuota menggalang partisipasi pelanggan XL dan masyarakat pada umumnya agar secara sukarela mendonasikan kuota miliknya. Kuota tersebut kemudian disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut.

Direktur Service Management XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan XL terus membangun jaringan agar akses internet merata serta memastikan ekosistem digital juga diperhatikan.

Dia menambahkan pada Oktober 2016 lalu, XL Axiata telah mencanangkan program 1.000 SMA internet broadband. Per Agustus 2017, telah ada 900 sekolah dengan akses internet broadband.

"Pada Oktober nanti direncanakan ada 1.000 sekolah," katanya.

Dia menambahkan melihat jumlah sekolah khususnya tingkat menengah di Indonesia yang jumlahnya sekitar 13.000, diperlukan gerakan lebih besar dari berbagai pihak.  

"Satu perusahaan saja kurang rasanya. Oleh karena itu kami meluncurkan Gerakan Donasi Kuota. Kami berharap ini jadi awal mula untuk seluruh SMA sudah terkoneksi Internet cepat atau broadband," katanya 

Adapun, program ini merupakan inovasi XL Axiata untuk menambah nilai manfaat atas layanan telekomunikasi dan data dari XL Axiata bagi masyarakat Indonesia seiring dengan semakin luasnya jaringan internet cepat 4G LTE yang terus dibangun hingga ke pelosok-pelosok daerah.

XL Axiata berharap melalui donasi kuota akses Internet dan data dari pelanggan dan masyarakat. Gerakan ini memberikan kesempatan pada anak-anak di daerah-daerah tersebut mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, serta menjadi sarana mempersiapkannya untuk memasuki era digital. 

VP XL Region West Francky Rinaldo mengatakan sejak Gerakan Donasi sejak 17 Agustus 2017 terkumpul 10,87 TB dari 450.000 transaksi pembelian. "Saat ini, ada 70 juta pelanggan XL." 

Program ini melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini. Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan.

Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan. Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa sebesar 100 MB/bulan untuk setiap siswa juga selama setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper