Indosat Ooredoo IDbyte 2017 Fokus pada Gen-C

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:04 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan


JAKARTA — PT Indosat Tbk. menggenjot ekosistem digital dalam negeri melalui acara digital IDbyte 2017 yang mengusung tema connected.

Acara yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berlangsung pada 26—28 September 2017.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengemukakan acara tersebut digelar untuk mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan ekonomi digital di Indonesia sekaligus mewujudkan Indonesia Digital Nation.

“Tema Connected dipilih guna memahami kaitan teknologi digital dan masyarakat saat ini. Terutama kecenderungan pola prilaku Generation C atau Gen C dalam mengonsumsi konten,” tuturnya di Jakarta, Rabu, (23/7).

Generasi C merupakan kelompok psikografis yang dilihat dari pola kosumsi konten mereka yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curration, connection dan community tanpa terbatas rentang usia.

Indosat Ooredoo IDByte 2017 juga akan menghadirkan acara Virtual Startup Hunt Bubu Awards v.10, pameran, seminar, dan konferensi.

 “Kami senang acara ini dukung oleh sejumlah stakeholder terkait. Kami optimis acara ini akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Samuel Abrijani Pangerapan mengemukakan pemerintah akan terus mendukung program tersebut agar dapat mendorong pertumbuhan bisnis berbasis teknologi dan digital.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan event seperti IDByte 2017, agar mimpi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia dapat segera terwujud.

“Terutama jika ada penelitian mengenai Gen C tadi agar dapat membesarkan e-commerce Indonesia,” ujarnya.

Seminar dan konferensi dengan mendatangkan pembicara dari berbagai instnasi seperti Indosat Ooredoo, Go-jek, Instagram, Disney, Linkedin, dan Harvard Business School Angels Alumni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper