Telkomtelstra dan Microsoft Luncurkan Solusi Layanan Hybrid Cloud Berbasis Azure Stack Pertama di Indonesia

MediaDigital
Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:27 WIB
Bagikan

Selaku penyedia Managed Services, PT. Teltranet Aplikasi Solusi (Telkomtelstra) bekerja sama dengan PT Microsoft Indonesia (Microsoft Indonesia) meluncurkan layanan Azure Hybrid Cloud dengan Azure Stack pertama di Indonesia. Hal ini merupakan upaya bersama untuk penetrasi ke pasar jasa cloud yang tengah berkembang di Indonesia dan membantu perusahaan dalam mematuhi kebijakan residensi data lokal, latensi yang lebih rendah, serta akses performansi yang lebih baik. Solusi cloud hybrid memungkinkan penggunanya untuk menyimpan beberapa aplikasi atau data dalam lingkungan non-virtual tradisional, sementara itu beberapa aplikasi atau data lain tersimpan di Private Cloud dan Public off –premises yang tersedia secara publik.

 

“Agar bisa selalu memenuhi permintaan pasar, maka di  era digital ini semua bisnis harus didukung dengan teknologi cloud,  sehingga dapat meningkatkan efisiensi dengan mengurangi biaya, menciptakan inovasi dengan meningkatkan pendapatan dan aset yang tersedia, serta men-transformasi bisnis anda dengan model bisnis baru”, ujar Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra.

Microsoft Azure merupakan suatu platform cloud yang bisa mendukung transformasi digital seluruh bisnis pengguna. Microsoft menyediakan platform teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mempercepat inovasi aplikasi melalui pengembangan aplikasi yang pesat serta kelincahan pada cloud, menyediakan data terintegrasi, data dengan wawasan luas untuk aplikasi, terbuka dan fleksibel, dimana pengguna dapat menggunakan peralatan dan teknologi yang telah dan akan terus digunakan.

Azure Hybrid Cloud tersedia di 38 wilayah di seluruh dunia. Program ini terus berinvestasi untuk memastikan digunakannya teknologi infrastruktur terkini yang berfokus pada tingkat kehandalan tinggi, kesempurnaan operasi, efektivitas biaya, keberlanjutan lingkungan, serta pengalaman daring terpercaya untuk konsumen dan rekan di seluruh dunia. Lebih lanjut, Azure merupakan platform terpercaya untuk melindungi aset bisnis pelanggan, karena bila berbicara tentang keinginan untuk mendapatkan pengalaman digital yang lebih, maka proteksi data lanjutan turut diharapkan oleh pelanggan.

Kerjasama antara telkomtelstra dan Microsoft Indonesia akan menawarkan solusi menyeluruh dari Azure Public Cloud kepada para pelanggan di Indonesia, dengan menawarkan sejumlah jasa seperti: Azure Back Up (server cadangan ke cloud yang simple dan diandalkan), Azure Apps Service (Menciptakan aplikasi web untuk berbagai platform dan perangkat), Azure SQL Database (mengelola hubungan SQL Database-as-a-service), Azure VMs (Menyediakan mesin virtual Windows dan Linux dalam sekejap), Azure Site Recovery (menyediakan proteksi dan pemulihan cloud pribadi). Selain itu, jasa-jasa tersebut juga akan dibagi menjadi dua yang terdiri atas Azure Public Managed Service dan Azure Public Service. Azure Public Managed Service diperuntukkan bagi bisnis yang ingin memanfaatkan Microsoft Azure Public Cloud, didukung dengan jasa terkelola dengan dukungan berbagai tingkat layanan, dimana telkomtelstra akan membantu mendaftarkan pelanggannya. Sementara itu, Azure Public Service diperuntukkan bagi bisnis yang hanya ingin membeli lisensi Azure Public dimana dalam hal ini, telkomtelstra akan mengkonfigurasikan Portal Azure untuk memenuhi persyaratan jasa cloud pelanggan, menyediakan dan menyerahkan pelanggan di platform Azure sebelum pengambil alihan layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper