Rumah.com Hadirkan Inovasi Virtual Reality Mudahkan Pembeli

Agne Yasa
Senin, 31 Juli 2017 | 18:26 WIB
Ilustrasi kawasan hunian premium./Rumah.com
Ilustrasi kawasan hunian premium./Rumah.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah.com, platform properti online menghadirkan inovasi berupa teknologi Virtual Reality untuk memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya.

Head of Marketing Rumah.com Ika Noorhayati Hamdan mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi untuk konsumen. Rumah.com telah hadir di Indonesia sejak 2007 dan diakuisisi PropertyGuru Group dari Singapura pada 2011.

"Rumah.com mencoba selalu terus menerus berinovasi untuk menyesuaikan dengan apa yang ada di behaviour konsumen saat ini. Misalnya teknologi terbaru kami, sudah ada teknologi Virtual Reality di Rumah.com," ujarnya dalam kunjungan ke Kantor Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dia menambahkan teknologi Virtual Reality (VR) ini sudah tersedia di website Rumah.com di mana pelanggan dapat melihat satu listing dengan teknologi ini. "Jadi seperti melihat langsung," katanya.

Selain itu, Ika mengatakan pihaknya memiliki kelebihan dan cukup percaya diri dengan data yang ditawarkan Rumah.com. "Data kami akan diperbarui setelah 90 hari, jika ada perubahan dan lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga melakukan penyaringan dari sisi konten, di mana ada kualifikasi tertentu untuk konten yang layak dinaikkan.

"Keterangan mengenai project-nya harus tepat. Lalu ada minimum quality visual dan sebagainya. Open untuk siapa saja, akan tetapi kualitas konten itu yang kami jaga supaya user tidak merasa terkecoh," katanya.

Dia menambahkan terdapat data visual dan teks di mana untuk visual Rumah.com menetapkan standar kualifikasi data layak tayang. Untuk teks proses filter yang dilakukan semi manual, otomatis berdasarkan mesin untuk menyaring kata-kata yang kurang pantas dan semi manual untuk memasukkan kisaran harga. "Cukup banyak detailnya," ujarnya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper