Telkom Partisipasi IESE 2017

Lavinda
Rabu, 10 Mei 2017 | 03:35 WIB
Telkom Indonesia. /telkom
Telkom Indonesia. /telkom
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak usaha Blanja.com, berpartisipasi dalam Indonesia E-Commerce Summit and Expo 2017 untuk mendorong kemajuan ekonomi melalui digitalisasi ekosistem berbagai sektor bisnis.

Direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom David Bangun menyatakan perseroan mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk masuk ke ranah penjualan online, salah satunya melalui Blanja.com.

“Telkom mendorong peningkatan kualitas UMKM serta kemajuan ekonomi digital Indonesia dengan membawa UMKM dan produk asli Indonesia ke dalam ekosistem e-commerce,” ujar David seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa(9/5/2017).

CEO Blanja.com Aulia E. Marinto menambahkan, keikutsertaan perseroan dalam IESE 2017 dalam rangka berpartisipasi secara aktif meningkatkan pertumbuhan digital Indonesia yang diharapkan menjadi energi baru di Asia.

Dia memaparkan, infrastruktur yang paling utama dalam membangun e-commerce adalah jaringan internet dan telekomunikasi. Sebagai perusahaan milik negara, Telkom berupaya membangun infrastruktur ke seluruh pelosok Indonesia. Melalui pengembangan sektor telekomunikasi digital, Telkom mengaku mendukung berbagai program sinergi BUMN seperti penyediaan e-ticketing, sistem pembayaran T-CASH melalui Telkomsel, pemasaran produk UMKM dan produk retail BUMN melalui Blanja.com, serta rencana ekspansi melalui Telin, baik CDN maupun e-logistic.

Telkom berharap IESE 2017 mampu menghasilkan kolaborasi dan sinergi antara para pelaku bisnis dan para pelaku industri e-commerce. IESE 2017 merupakan kegiatan summit dan expo yang berfokus pada sinergi dan kolaborasi para pemangku kepentingan ekosistem e-commerce Indonesia dalam hal pemberdayaan, akselerasi dan pemecahan masalah.

Ajang tahunan ini  mendatangkan 100 pembicara yang terdiri dari pelaku industri, pemerintah, lembaga dan organisasi serta menghadirkan 250 booth pameran. Pada tahun ini, acara digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, selama tiga hari yakni mulai 9-11 Mei 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper