Perkuat Penetrasi, Bizzy.co.id Caplok Startup Alpha

Yusuf Waluyo Jati
Selasa, 9 Mei 2017 | 20:51 WIB
Chief Executive Officer Bizzy.co.id Andrew Mawikere/Istimewa
Chief Executive Officer Bizzy.co.id Andrew Mawikere/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bizzy.co.id , perusahaan penyedia e-procurement dan e-commerce B2B di Indonesia, telah menuntaskan akuisisi terhadap perusahaan startup Alpha sebagai upaya memperkuat penetrasi Bizzy.co.id di bisnis pasokan bahan baku (direct material), sparepart, dan jasa.

Berdasarkan informasi, Bizzy.co.id memulai usaha B2B-nya di bidang pasar indirect material seperti hardware, software, elektronik, dan supplies.

Roderick Purwana dari SMDV, yang merupakan perwakilan dari investor Bizzy.co.id, menjelaskan bahwa akuisisi Alpha dapat membantu Bizzy.co.id untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas.

Hal ini lantaran potensi peluang bisnis bisa 10 kali lipat lebih besar di pasokan bahan baku, sparepart, dan jasa dibandingkan dengan bisnis sebelumnya yang hanya berfokus di indirect material.

“SMDV, Maloekoe Venture, dan Ardent Capital sebagai investor Bizzy.co.id percaya bahwa B2B e-procurement yang komplet (direct dan indirect material) segera menjadi the next big thing di Indonesia setelah e-commerce dan fintech,” jelas Roderick, dalam keterangan pers, Selasa (9/5/2017).

Secara singkat, ucapnya, Alpha dengan daya saing yang kuat pada platform B2B marketplace untuk bahan baku, sparepart, dan jasa serta tim yang sangat berpengalaman di jaringan bisnis direct material akan menjadi modal yang kuat bagi Bizzy.co.id untuk bertumbuh.

Melalui akuisisi ini, teknologi platform B2B Bizzy khususnya untuk e-katalog akan hadir dengan pilihan yang lebih komprehensif seperti untuk pembelian bahan baku seperti pupuk, pakan ternak, dst; sparepart seperti suku cadang mesin produksi, mesin pesawat, dll.

Adapun di bidang jasa seperti jasa reparasi AC, jasa cleaning, dll, termasuk indirect material seperti ATK, komputer, dll. Teknologi ini juga akan melengkapi berbagai inovasi Bizzy yang telah diluncurkan sebelumnya seperti B2B Employee Purchase Program dan Corporate Travel Service.

Dalam kesempatan yang sama, Bizzy.co.id juga mengumumkan pergantian struktur manajemen yang berbasis kolaborasi dengan menunjuk Andrew Mawikere sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang baru.

Andrew sendiri adalah Founder dan CEO Alpha yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Co-Founder & CEO MBiz.co.id serta memiliki pengalaman dalam memegang beberapa jabatan penting di perusahaan terkemuka seperti Astra International, Temasek, dan J.P. Morgan.

Pada struktur manajemen yang baru ini, Peter Goldsworthy, yang sebelumnya merupakan CEO Bizzy, akan menjabat sebagai President.

Andrew, secara terpisah mengungkapkan, passion-nya untuk menciptakan B2B platform yang inklusif yang dapat mentransformasikan konvensional B2B commerce di Indonesia menjadi berbasis digital sehingga bisa lebih transparan, efisien, akuntabel, terintegrasi dan cost-effective.

“Bizzy.co.id memiliki teknologi dan platform kelas enterprise yang paling inovatif di industri dan memiliki modal talenta-talenta yang unggul yang akan membantu adopsi B2B e-Procurement di Indonesia, baik untuk direct maupun indirect material, lebih cepat lagi,” tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper