Medika App Ramaikan Persaingan Aplikasi Kesehatan

Bambang Supriyanto
Rabu, 3 Mei 2017 | 19:48 WIB
Peluncuran Medika App di Jakarta/Jibi
Peluncuran Medika App di Jakarta/Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Medika Cipta Digital menargetkan menggandeng 100 mitra rumah sakit dan klinik untuk bergabung dalam aplikasi kesehatan Medika App pada tahun ini.
 
Medika App bisa diunduh melalui android atau iPhone itu  menawarkan cara yang lebih cepat, mudah, dan praktis bagi pasien yang ingin memeriksakan kesehatan.

"Kami menargetkan akhir tahun ini menambah 100 partner lagi (klinik dan rumah sakit). Selain itu, mungkin kita mau ekspansi ke daerah lain di luar Jabodetabek," ujar Danang Firdaus, Founder sekaligus CEO PT Medika Cipta Digital, Rabu (3/5/2017).

Dia menjelaskan peluncuran Medika App itu karena dunia kesehatan masih kurang dari segi layanan. Di klinik atau rumah sakit antrean panjang, ke dokter antre membutuhkan waktu. Padahal, seharusnya tak seperti itu mengingat saat ini kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

Hadirnya aplikasi ini, sambung Danang, juga tidak terlepas dari fenomena menjamurnya teknologi berbasis mobile.

Hanya lewat smartphone, konsumen yang ingin berobat atau sekadar ingin general check up bisa melakukan booking sesuai dengan keinginan. Baik itu untuk memilih rumah sakit dan klinik maupun dokter. Selain itu, bisa mengetahui kisaran biaya yang nantinya dikeluarkan untuk sekali periksa.

"Jadi tak perlu antre panjang, cukup tap fitur Search Doctor, kemudian pilih booking, jam, dan tanggalnya. Booking yang anda lakukan akan langsung dikirim ke medical connect partner. Menariknya, kami berikan garansi 30 menit."

Dia menjelaskan, booking itu akan segera ditanggapi oleh pihak partner yang dipesan. "Yang penting booking dilakukan 2 hari sebelum hari H," ujar Danang.  

Hingga kini, setidaknya sudah ada 40 partner yang bekerja sama dengan Medika App. Partner tersebut di antaranya terdiri dari rumah sakit, klinik kecantikan, hingga klinik gigi yang tersebar di Jabodetabek.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper