Porsche-Microsoft Kolaborasi Kembangkan Game Balap Mobil

Muhammad Khadafi
Senin, 17 April 2017 | 14:55 WIB
Ilustrasi/porscheclubindonesia.com
Ilustrasi/porscheclubindonesia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif Porsche AG dan perusahaan piranti lunak Microsoft Corporation menandatangani kerja sama untuk memperkaya pengalaman berkendara di dunia virtual.

Kerja sama dalam kurun waktu 6 tahun tersebut diumumkan di ajang pameran otomotif New York International Autoshow, meliputi permainan balap mobil dan juga kompetisi permainan elektronik.

Porsche melihat permainan elektronik adalah medium potensial untuk meningkatkan brand awareness. Microsoft dipilih karena memiliki permainan balap mobil dengan komunitas terbesar di dunia maya.

“Bersama Microsoft, kami memiliki kesempatan untuk menjangkau konsumen muda. Ini artinya kami bisa meningkatkan kesukaan mereka terhadap Porsche, bahkan sebelum mereka memiliki mobil sport pertama mereka,” kata Detlev von Platen, Member of the Executive Board responsible for Sales and Marketing at Porsche AG dalam siaran pers, Senin (17/4/2017).

Selanjutnya, Porsche akan tampil menonjol dalam permainan elektronik besutan Microsoft, seperti Forza Horizon dan Forza Motorsport. Di dalam permainan tersebut akan tersedia paket eksklusif yang bisa diunduh sejak pekan lalu.

Paket itu berisi tujuh mobil teranyar dan legendaris Porsche. Di antaranya adalah 550A Spyder dan 718 RS 60 Spyder keluaran tahun 1960, 911 Carrera RS 2.7 dari tahun 1973, 911 GT2 tipe 993, Cayman GT4, 911 GT3 RS, serta New Panamera Turbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper