Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uang Digital Telkomsel Mampu Tampung Kiriman dari Luar Negeri

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan pengembangan uang digital lintas negara ini diharapkan dapat diluncurkan sebelum akhir 2017. Dengan meningkatnya kemampuan uang digital itu maka masyarakat yang belum terlayani oleh bank dapat lebih mudah dalam beraktivitas sehari-hari.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  03:37 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Chief Executive Officer Consumer Singapore Singtel Yuen Kuan Moon,  Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono meluncurkan secara resmi layanan remitansi untuk TKI di Singapura.  Peluncuran juga menandai 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura - Bisnis/Anggara Pernando
Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Chief Executive Officer Consumer Singapore Singtel Yuen Kuan Moon, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono meluncurkan secara resmi layanan remitansi untuk TKI di Singapura. Peluncuran juga menandai 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura - Bisnis/Anggara Pernando

Bisnis.com, SINGAPURA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengembangkan fitur uang digital perusahaan yakni T-Cash dan T-Wallet sebagai penampung pengiriman uang dari luar negeri (remitansi). Layanan ini merupakan tahapan lanjutan dari layanan saat ini dimana penerima kiriman baru bisa mencairkan di kantor pos dan bank yang bekerjasama.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan pengembangan uang digital lintas negara ini diharapkan dapat diluncurkan sebelum akhir 2017. Dengan meningkatnya kemampuan uang digital itu maka masyarakat yang belum terlayani oleh bank dapat lebih mudah dalam beraktivitas sehari-hari.

"Jangka panjang kami ingin mendukung cashless society , Ini menjadi milestone," kata Ririek di sela peluncuran kerjasama remitansi Telkomsel-Singtel di Singapura, Minggu (26/3/2017).

Dia mengatakan pada tahap awal pengiriman uang remitansi dari aplikasi uang digital akan bekerjasama dengan Singtel Singapura. Pasalnya perusahaan telekomunikasi di Singapura ini juga memiliki layanan uang digital. Pengiriman uang dari aplikasi ke aplikasi ini diharapkan membangun budaya non tunai di masyarakat. Meski begitu, bagi masyarakat yang nyaman memegang uang tunai pihaknya tengah merampungkan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia di luar Pos Indonesia yang saat ini sudah berjalan.

Dengan kerja sama ini maka pencairan uang dari luar negeri dapat dilayani oleh 100.000 titik layanan yang mencakup pusat pelayanan pelanggan GraPARI, ritel modern, kantor pos, dan kantor perwakilan bank di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan pihaknya juga mengincar layanan remitansi berbasis aplikasi ini di negara-negara kantong TKI. Pasalnya, pihaknya berharap teknologi dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Kami posisinya sepanjang ada peluang, maka akan kami buka," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top