Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Dijual Mulai 24 Maret. Ini Harga dan Spesifikasinya

Memperingati lebih dari 10 tahun kemitraan antara Apple dan (RED), Apple mengumumkan peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  17:29 WIB
iPhone 7 Product Red - Apple.com
iPhone 7 Product Red - Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA – Memperingati lebih dari 10 tahun kemitraan antara Apple dan (RED), Apple mengumumkan peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition.

Dikutip dari laman resmi www.apple.com (Rabu, 22/3/2017), CEO Apple Tim Cook menyatakan bahwa peluncuran iPhone edisi spesial dengan balutan warna merah ini merupakan penawaran (PRODUCT) RED terbesar sepanjang sejarah.

Peluncuran kedua produk teranyar itu sekaligus memberi kesempatan bagi para konsumen untuk berkontribusi dalam Global Fund, suatu kemitraan swasta global untuk menarik dukungan dalam mencegah dan memperlakukan kasus HIV/AIDS, serta membawa dunia selangkah lebih dekat pada generasi bebas AIDS.

“Sejak kerja sama kami dengan (RED) dimulai 10 tahun lalu, pelanggan kami telah memberi dampak yang signifikan dalam memerangi penyebaran AIDS melalui pembelian produk-produk kami, mulai dari iPod nano (PRODUCT) RED Special Edition hingga produk dan aksesoris Beats untuk iPhone, iPad, dan Apple Watch,” ujar Cook.

CEO (RED) Deborah Dugan pun mengakui bahwa Apple merupakan perusahaan dengan donasi terbesar di dunia untuk Global Fund. Melalui kemitraan dengan (RED), kontribusi Apple mencapai nilai lebih dari US$130 juta.

“Menggabungkan jangkauan global oleh smartphone yang paling populer di dunia ini dengan upaya kami untuk menyediakan akses terhadap obat-obatan ARV di wilayah gurun Sahara Afrika, pelanggan sekarang memiliki kesempatan yang luar biasa untuk membuat perbedaan dan berkontribusi terhadap Global Fund melalui pembelian (PRODUCT) RED iPhone baru yang indah ini,” tukas Dugan.

(RED), organisasi nirlaba yang membantu mencegah penularan virus HIV di berbagai negara, memiliki tugas penting di antaranya menyediakan akses ke dalam program penyelamatan HIV/AIDS di sub-Sahara Afrika, yang merupakan rumah bagi lebih dari dua pertiga populasi positif HIVdi dunia.

Seluruh uang yang digalang (RED) langsung disalurkan ke dana Global Fund HIV/AIDS yang menyediakan program pengujian, konseling, pengobatan, dan pencegahan dengan fokus khusus dalam menghilangkan penularan virus dari ibu ke bayi mereka.

Sejak didirikan pada 2006, (RED) telah menghasilkan lebih dari US$465 juta untuk Global Fund. Sekitar US$130 juta datang dari Apple.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diklaim sebagai produk iPhone terbaik dan tercanggih, dikemas dengan inovasi unik yang meningkatkan penggunaan iPhone setiap hari.

Kedua produk tersebut memiliki fitur kamera paling populer di dunia, didukung dengan sistem kamera mutakhir yang dapat menangkap gambar maupun video baik siang dan malam, serta lebih banyak tenaga dan kinerja daya tahan baterai terbaik yang pernah digunakan pada iPhone.

Fitur lainnya termasuk speaker stereo yang imersif dan sistem warna yang lebar mulai dari kamera hingga display dalam desain yang antiair dan debu.

iPhone terintegrasi dengan iOS 10, yang memberi cara lebih ekspresif dan beranimasi untuk berkomunikasi dalam fitur Messages, cara-cara baru untuk menggunakan Siri dengan aplikasi favorit pengguna, fitur Maps, Photos, Apple Music, dan News yang didesain ulang dengan cantik, serta aplikasi Home, yang memungkinkan pengguna dapat secara sederhana dan aman mengatur, mengelola, dan mengendalikan semua perangkat dalam satu tempat.

Edisi khusus (PRODUCT) RED iPhone akan mulai tersedia untuk pesanan online di seluruh dunia dan toko-toko mulai 24 Maret 2017.

HARGA DAN SPESIFIKASI iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition akan tersedia dalam storage 128GB dan 256GB dengan harga mulai dari U$749 dari apple.com dan Apple Stores, serta reseller resmi Apple dan operator-operator yang telah ditunjuk (harga dapat bervariasi). Edisi khusus (PRODUCT) RED iPhone bersama dengan iPhone 7 dikemas dalam warna hitam pekat, hitam, perak, emas, dan emas kemerahan.

Produk edisi khusus ini akan mulai tersedia di seluruh dunia pada Jumat, 24 Maret 2017, serta mulai dikirimkan ke pelanggan pada akhir Maret di Amerika Serikat beserta lebih dari 40 negara dan wilayah, termasuk Australia, Belgia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Italia , Jepang, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Uni Emirat Arab, diikuti oleh negara lainnya separti Brazil, Chile, Kolombia, India, dan Turki pada April.

(Lihat video yang dilansir Apple saat peluncuran iPhone 7)

Edisi khusus iPhone bersama dengan line up (PRODUCT) RED, yang tersedia untuk dibeli para pelanggan sepanjang tahun, termasuk produk iPod, Beats Solo 3 Wireless On-Ear Headphone, Beats Pill+ Portable Speaker, iPhone 7 Smart Battery Case, dan berbagai aksesoris untuk iPhone, iPad dan Apple Watch.

iPhone SE akan tersedia mulai Jumat, 24 Maret 2017, dalam storage 32GB dan 128GB, dua kali lipat kapasitas saat ini dan menggantikan model dengan kapasitas 16GB dan 64GB. Harga produk tersebut ditetapkan mulai dari U$399 di apple.com dan Apple Stores.

Warna baru sarung pelindung yang didesain untuk Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berbahan silikon yaitu azure, camellia, dan pebble, serta bahan kulit berwarna taupe, sapphire, dan berry. Produk-produk ini juga akan tersedia di apple.com dan Apple Store mulai harga US$35.

Melalui iPhone Apple Upgrade Program, pelanggan di AS, Inggris, dan China bisa mendapatkan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition versi unlocked, dengan perlindungan AppleCare+, memilih operator mereka, sekaligus memiliki kesempatan untuk meng-upgrade ke iPhone baru setiap tahun. iPhone Upgrade Program tersedia di apple.com dan Apple Stores di AS, dengan pembayaran bulanan mulai dari US$37 (US) untuk model berkapasitas 128GB.

Melalui iPhone Trade-Up, pelanggan dapat melakukan pertukaran untuk smartphone mereka yang memenuhi syarat serta menggunakan kredit terhadap harga iPhone baru. Ini berlaku di tempat-tempat tertentu.

Setiap pelanggan yang membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Special Edition maupun iPhone SE dari Apple akan ditawarkan Personal Setup gratis, di toko atau online tertentu, untuk membantu menyesuaikan iPhone mereka dengan membuat email, menunjukkan aplikasi baru dari App Store dan banyak lagi.

Siapa pun yang ingin mempelajari dasar-dasar atau mengenal lebih jauh iPhone baru mereka dapat mendaftar untuk sebuah workshop gratis di setiap Apple Store.

Sumber foto-foto: Apple.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone iphone 7
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top