Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Maps Tambahkan Fitur Pengingat Lokasi Parkir

Google memperkenalkan fitur baru yang memastikan seluruh pengguna Android tidak akan lupa lokasi di mana mereka memarkirkan mobilnya.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  15:32 WIB
Ilustrasi-Mobil perekam sistem pemetaan street view Google. - maps.google.co.id
Ilustrasi-Mobil perekam sistem pemetaan street view Google. - maps.google.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Google memperkenalkan fitur baru yang memastikan seluruh pengguna Android tidak akan lupa lokasi di mana mereka memarkirkan mobilnya.

Fitur baru ini pertama kali dikabarkan oleh Android Police. Pengguna akan menemukan menu baru ketika membuka aplikasi Google Maps yakni memencet ikon biru yang menandakan lokasi Anda.

Setelah itu, ikon ini akan memberikan pilihan “save your parking”, yang mana akan diletakkan ikon P di lokasi tepat Anda memarkirkan mobil. Fitur ini pun memberikan pilihan bagi pengguna untuk menuliskan catatan atau foto di ikon lokasi parkir.

Tambahan foto dan catatan tersebut untuk memastikan lokasi dari tempat parkir Anda. Fitur ini sangat berguna untuk para traveller yang meninggalkan mobil di bandara dalam waktu yang cukup lama. Bagi Anda yang memarkirkan mobil di gedung dengan lahan parkir berlantai-lantai, fitur ini cocok untuk digunakan.

Sebagai tambahan, nantinya pembaharuan fitur spot parkir ini akan memungkinkan penggunanya untuk menyetel waktu di lokasi parkir. Sayangnya, pengguna Google Map di iOS harus menunggu lebih lama untuk menggunakan fitur update ini. Namun, Google memastikan fitur ini akan hadir juga di iOS. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google maps

Sumber : Business Insider

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top