Walau DO, Harvard Beri Penghargaan kepada Mark Zuckerberg

JIBI
Rabu, 8 Maret 2017 | 14:36 WIB
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Reuters
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mark Zuckerberg, putus kuliah dari Harvard dan CEO dari sebuah perusahaan senilai hampir US$ 400 miliar, akan mendapatkan gelar kehormatan dari Harvard setelah lebih dari satu dekade meninggalkan kuliahnya.

Salah satu pendiri dan CEO Facebook itu meninggalkan program ilmu komputer Harvard di musim gugur tahun 2005 untuk mencurahkan waktu sepenuhnya membangun jejaring sosial baru, yang kemudian mengalami pertumbuhan meteorik.

Kini, 12 tahun kemudian, Zuckerberg akan memberikan pidato kelulusan kelas 2017 Harvard dan mendapat gelar kehormatan.

Berita itu diumumkan Selasa 7 Maret 2017 dalam sebuah posting di situs web Harvard.

"Kepemimpinan Mark Zuckerberg telah sangat mengubah sifat keterlibatan sosial di seluruh dunia. Sedikit penemuan di zaman modern dapat menyaingi Facebook dalam dampaknya tentang bagaimana orang-orang di seluruh dunia berinteraksi satu sama lain," kata Presiden Harvard Drew Faust dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip The Verge Selasa.

"Dan sedikit individu dapat menyaingi Mark Zuckerberg dalam upayanya untuk mengubah dunia kita melalui penggunaan inovatif dari teknologi, serta komitmennya untuk memajukan ilmu pengetahuan, meningkatkan pendidikan, dan memperluas kesempatan melalui pekerjaan filantropi."

Zuckerberg tentu saja bukan nama besar pertama di Silicon Valley yang telah putus kuliah dan pergi untuk menemukan kesuksesan. Pendiri Apple Steve Jobs keluar dari Reed College di Oregon sebelum memulai perusahaannya dengan Steve Wozniak pada tahun 1976.

Bill Gates, sesama dropout Harvard, juga meninggalkan sekolah itu setelah hanya dua tahun, untuk kemudian mendirikan Microsoft bersama Paul Allen.

Karena pengalaman yang sama, Zuckerberg bahkan membuat video dengan Gates di mana pengusaha muda itu meminta tips dari pendiri Micosoft tentang menulis pidato kelulusan.

Gates telah melakukannya untuk Harvard 10 tahun yang lalu, di mana Zuckerberg menyaksikan dari kerumunan karena calon istrinya, Priscilla Chan, lulus tahun itu.

Dalam komentarnya terhadap postingan Zuckerberg di Facebook, Gates mengatakan: “Selalu senang untuk membantu, Mark. Selamat untuk pidato Anda. Semoga gelar kehormatan itu membantu Anda menggapai pekerjaan impian Anda ... "

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper